Home / Berita / Ibu Kota / Soal Reklamasi Teluk Jakarta, Ahok Nilai Ada Aturannya yang Masih Tumpang Tindih

Soal Reklamasi Teluk Jakarta, Ahok Nilai Ada Aturannya yang Masih Tumpang Tindih

ahok3346

 

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyatakan bahwa tidak ada yang salah dalam proyek reklamasi khususnya di Teluk Jakarta, akan tetapi hanya permasalahan aturan yang tumpang tindih saja.

“Pertama, kita sepakat bahwa reklamasi ini tidak ada yang salah. Tidak ada cerita reklamasi ini membuat Jakarta tenggelam dan ikan mati. Tapi sekarang kita sadar ada tumpang tindih peraturan,” ujar Ahok, dalam jumpa pers di Kementerian Koordinator Bidang Maritim, Jakarta, Senin (18/4).

Ditambahkan Ahok, dengan adanya pertemuan dengan Menteri Koordinator Bidang Maritim Rizal Ramli, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan jajaran dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk menghentikan sementara proyek reklamasi Teluk Jakarta tersebut, maka permasalahan tumpang tindih aturan itu bisa segera diselesaikan.

“Harus sekelas menteri yang mengatur, kita harap bisa cepat. Yang pasti, reklamasi pulau tidak akan pernah dihentikan selamanya. Sekarang ditunda untuk mencocokkan peraturan karena ada Undang-Undang tumpang tindih,” paparnya.

Lebih lanjut Ahok menuturkan bahwa dengan adanya upaya penyelesaian dari pemerintah pusat dan juga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dipastikan bahwa proyek reklamasi tersebut harus berpihak kepada rakyat, negara dan juga pengusaha. Dia meyakini bahwa dengan status moratorium tersebut, tidak akan ada tuntutan dari pihak pengembang.
 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...