Home / Headline / Soal Reklamasi, Wapres JK Buka Suara : Yang Penting Harus Perhatikan Amdal

Soal Reklamasi, Wapres JK Buka Suara : Yang Penting Harus Perhatikan Amdal

wapres jk22

 

Wakil Presiden M. Jusuf Kalla (JK) mengungkapkan kalau reklamasi harus dilakukan dengan memperhatikan kepentingan masyarakat secara keseluruhan dan sesuai dengan analisi mengenai dampak lingkungannya (amdal).

“Di Singapura reklamasi. Kita juga beberapa tempat reklamasi, tetapi tergantung apakah itu sesuai amdalnya atau kepentingan masyarakat keseluruhan terjamin,” ujar Wapres di Jakarta, Senin (11/4) seperti dilansir Antara.

Ditambahkan oleh Wapres, pelaksanaan reklamasi harus memperhatikan dampak lingkungan yang seharusnya tidak merugikan masyarakat secara keseluruhan.

Oleh karena itu, Wapres JK menyatakan, amdal menjadi hal yang harus mendapat perhatian khusus bagi pemerintah pusat, pemerintah daerah dan perusahaan pengembang. Amdal juga harus bersifat terbuka, supaya masyarakat dapat menilai apakah rencana reklamasi itu sesuai atau tidak.

“Reklamasi itu bukan suatu hal yang tidak boleh, tergantung analisa lingkungannya, kepentingannya adalah untuk menjaga rakyat. Amdal itu musti terbuka, Anda boleh keberatan,” jelas Wapres Jusuf Kalla.

 

 

 

 

Baca Juga

Tahun Baru Islam, Keraton Kasepuhan Cirebon Mandikan 1.000 Pusaka

Cirebon – Setiap perayaan Tahun Baru Islam, Keraton Kasepuhan Cirebon mengadakan acara memandikan senjata pusaka. ...