Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Soal Rencana Merumahkan 1 juta PNS, Menteri Yuddy Bilang : Itu Masih dikaji Secara Mendalam, Perlu Proses

Soal Rencana Merumahkan 1 juta PNS, Menteri Yuddy Bilang : Itu Masih dikaji Secara Mendalam, Perlu Proses

menpan-yuddy-chrisnandi_

MenPAN RB Yuddy Chrisnandi menyampaikan soal rencana merumahkan 1 juta PNS baru sekedar wacana. Alasannya rencana itu diungkapkan karena Indonesia mengalami kelebihan jumlah PNS.

“Idealnya PNS kita itu 3,5 juta. Sekarang ada 4,5 juta. Nah, bagaimana caranya secara hipotesis perlu dikurangi 1 juta. Semua itu masih kita kaji secara mendalam,” papar Yuddy di Bandung, Rabu (1/6).

Menurutnya, bila rencana tersebut dilakukan tidak serta merta. Perlu proses beberapa tahun untuk mewujudkan rencana tersebut.

“Kalau pun itu dilaksanakan, tentu tidak sekaligus. Karena kita memerlukan waktu sekurang-kurangnya tiga tahun. Kalau Pak Wakil Presiden kan menyarankan sampai delapan tehun ke depan. Jadi, masih kita kaji terus, tapi sudah cukup intensif kajian itu,” imbuhnya.

Menurut Yuddy, total PNS 4,5 juta sekarang ini, berada di pusat dan di daerah.

“Jadi kita punya angka simulasi hipotetis atau kajian dari 1,5 persen dari jumlah penduduk berarti pegawai pemerintah atau PNS yang idealnya 3,5 juta. Makanya yang dirasionalisasi 1 juta. Nah itulah yang sedang dikaji, tentu ya tidak sembarangan,” imbuhnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...