Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Soal Reshuffle, Yusril Bilang : Presiden Jokowi Harus Pertimbangkan Masukan dari Megawati

Soal Reshuffle, Yusril Bilang : Presiden Jokowi Harus Pertimbangkan Masukan dari Megawati

yusril4559

 

Meskipun punya kewenangan penuh merombak atau reshuffle kabinet, Presiden secara politik juga harus sungguh-sungguh memperhatikan pandangan dan masukan partai-partai pengusung dan pendukungnya.

Dalam hal Presiden Jokowi, masukan dan pandangan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mutlak harus menjadi pertimbangan Presiden Jokowi dalam penyusunan dan reshuffle kabinet.

“Karena PDIP adalah partai penentu dan pendukung utama terpilihnya Jokowi menjadi Presiden,” ujar pengamat hukum tata negara, Yusril Ihza Mahendra, di Jakarta, Selasa (12/4).

Ditambahkan oleh Yusril, Presiden pertama Bung Karno juga dulu pernah meminta pertimbangan pimpinan parpol sebelum melakukan reshuffle.

“Betapapun wibawa Bung Karno begitu besar dan boleh dibilang bisa menentukan segala-segalanya, namun beliau toh tetap mempertimbangkan masukan ketua partai-partai politik dalam menyusun kabinet,” terang Yusril.

“Karena itu masukan dan pertimbangan Ketum PDIP dalam reshuffle kabinet sekarang ini, khususnya untuk pos-pos kementerian tertentu dan personalia tertentu yang menjadi keberatan Ketum PDIP seyogianya dipertimbangkan dengan sungguh-sungguh oleh Presiden Jokowi,” terang Yusril.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...