Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Soal Revisi UU KPK, Fraksi Demokrat Tegaskan : Tetap Menolak

Soal Revisi UU KPK, Fraksi Demokrat Tegaskan : Tetap Menolak

Edhi-Baskoro-Yudhoyono-20141118-Johan

Ketua Fraksi Partai Demokrat Edhie Baskoro memastikan kalau partainya menolak rencana revisi Undang-undang KPK. Alasannya, sejumlah pasal dalam revisi UU KPK disinyalir berdampak pada pelemahan kewenangan KPK dalam pemberantasan korupsi.

“Kami akan tetap katakan tolak jika ada agenda lain. KPK serta aparat penegak hukum lainnya seperti kepolisian dan kejaksaan itu harus diperkuat dan didorong menjadi lembaga yang bisa memberikan keteduhan dalam hukum kita,” ujar Edhie Baskoro dalam keterangannya, Jakarta, Rabu (17/2).

Ditambahkan olehnya, sampai saat ini tidak ada alasan yang mendesak untuk melakukan perubahan terhadap kewenangan KPK. Pernyataan sikap Partai Demokrat secara resmi akan disampaikan melalui pandangan fraksi dalam sidang paripurna di Dewan Perwakilan Rakyat.

“Tunggu saja, nanti akan kami sampaikan seperti apa pandangan fraksi Demokrat,” tuturnya.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa mendorong KPK untuk lebih tegas dalam menjalankan pengawasan hukum. Sehingga upaya pencegahan maupun penindakan bisa berjalan dengan baik.

“Aturan sudah ada, KPK juga diisi orang-orang yang terbaik, jadi ketika bisa dicegah ya dicegah, ketika sudah kebangetan ya ditangkap, silakan untuk dilakukan penegakan hukum,” terang Edhie.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...