Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Soal RS Sumber Waras, BPK Lapor Hasil Temuannya ke Presiden Jokowi, Ini Penjelasannya

Soal RS Sumber Waras, BPK Lapor Hasil Temuannya ke Presiden Jokowi, Ini Penjelasannya

Badan-Pemeriksa-Keuangan-BPK

 

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melaporkan hasil temuannya tentang pengadaan tanah Rumah Sakit (RS) Sumber Waras di Jakarta Barat yang dinilai tidak melewati proses pengadaan secara memadai kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kita sudah sampaikan ke Presiden bahwa ada kerugian negara terhadap Sumber Waras,” ujar Ketua BPK Harry Azhar Aziz di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (14/4) seperti dilansir Antara.

Ditambahkan olehnya, seluruh laporan hasil pemeriksaaan (LHP) tersebut telah diserahkan kepada Presiden Jokowi.

Kalau diperlukan tindak lanjut, ia mengemukakan, maka telah menjadi ranah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Itu sudah diserahkan, jadi tidak usah ditanya lagi. Sudah itu. Tanya pada KPK,” paparnya.

Pihak BPK sendiri menyilakan jika ada gugatan, maka selayaknya disampaikan kepada pengadilan.

“Saya tidak perlu menyatakan, cukup saja baca. Sudah ada laporannya,” terangnya.

Terkait hasil pemeriksaan BPK dengan nilai jual objek pajak (NJOP) yang beda tafsir dengan pihak Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, ia menyatakan, hal tersebut sudah merupakan hasil pemeriksaan.

Sementara secara terpisah, Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama atau Ahok menegaskan bahwa pembelian lahan tersebut sudah memenuhi persyaratan dan proses administrasi yang benar sehingga tidak mengakui hasil audit BPK terkait RS Sumber Waras, termasuk NJOP digunakan sesuai tahun pembelian, yang berbeda dengan nilai acuan BPK karena menggunakan nilai tahun sebelumnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...