Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Soal RS Sumber Waras, KPK Mengaku Masih Dalami Laporan BPK dan Keterangan dari Ahok

Soal RS Sumber Waras, KPK Mengaku Masih Dalami Laporan BPK dan Keterangan dari Ahok

rs sumber waras66

 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih mendalami Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan dan keterangan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait penyelidikan pembelian lahan RS Sumber Waras seluas 3,64 hektare.

“Sumber Waras itu sedang diperiksa, Pak Gubernur sudah datang, setelah itu dicocokkan pemeriksaan Pak Gubernur dengan hasil audit BPK dan hasil penyelidikan yang dilakukan KPK,” ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarif di gedung KPK Jakarta, Jumat (15/4).

KPK seperti diketahui sudah meminta keterangan Ahok pada Selasa (12/4) selama lebih dari 12 jam. Usai dimintai keterangan, Ahok mengaku BPK menyembunyikan data kebenaran karena meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk melakukan sesuatu yang tidak bisa dilakukan yaitu membatalkan transaksi pembelian lahan RS Sumber Waras.

“Kalau seandainya nanti hasil penyelidikan KPK dikatakan ini tidak ada tindak pidana korupsinya, pasti diumumkan. Kalau ada tindak pidana korupsinya pasti diumumkan,” ujar Syarif.

Ditambahkan Syarif, KPK mempelajari banyak sekali hal dalam kasus tersebut.

“Sumber Waras banyak sekali, misalnya kami melihat, menginvestigasi kualitas auditnya, kami juga menanyakan beberapa hal yang berhubungan dengan keterangan orang yang mengetahui tentang itu, banyak sekali. Hasilnya akan diumumkan,” ujar Syarif.

KPK pun membantah berada dalam tekanan, termasuk tekanan lawan politik Ahok dalam mengusut kasus itu.

“Kami ini kan lembaga independen, saya pikir itu lebihnya. Bahwa kami tidak merasa tertekan, baik dari pemerintah parpol maupun masyarakat itu sendiri. Kami mau bekerja berdasarkan fakta dan bukti. Kalau fakta dan bukti cukup maka akan kami lanjutkan, kalau tidak cukup maka kami tidak akan lanjutkan,” terangnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...