Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Soal Serangan Teror di Bandara Istanbul, ISIS diduga yang mendalangi

Soal Serangan Teror di Bandara Istanbul, ISIS diduga yang mendalangi

bom-di-bandara-turki-

Otoritas Turki pada hari Rabu (29/6) menyelidiki rekaman video dan pengakuan para saksi setelah tiga terduga anggota ISIS meledakkan diri di bandar udara Istanbul sehingga menewaskan 41 orang dan melukai 239 lainnya.

Serangan di bandara terbesar ketiga di Eropa itu adalah serangan yang paling mematikan dalam rangkaian bom bunuh diri yang terjadi di Turki pada tahun ini, demikian menurut laporan Reuters.

Presiden Tayyip Erdogan menuturkan bahwa serangan itu harus menjadi titik balik perang global melawan terorisme.

Adalah lima warga Arab Saudi dan dua warga Irak masuk dalam daftar korban tewas, demikian kata otoritas Turki. Disamping itu, 13 warga asing lain yang menjadi korban berasal dari China, Yordania, Tunisia, Uzbekistan, Iran, dan Ukraina.

Sebelum meledakkan diri, salah satu pelaku menembaki ruang tunggu keberangkatan dengan senapan laras panjang, sehingga memaksa calon penumpang melarikan diri. Setelah itu, ketiga pelaku secara bersamaan meledakkan diri di tempat kedatangan satu lantai di bawahnya.

Sementara itu kantor Berita Dogan menuliskan bahwa otopsi atas ketiga pelaku sudah selesai dilakukan. Mereka diduga berasal dari negara asing, kata Dogan tanpa menyebut sumber.

“Serangan ini menyasar orang-orang yang tidak berdosa. Ini adalah aksi terorisme terencana,” papar Perdana Menteri Binali Yildirim kepada para wartawan pada Rabu pagi waktu setempat.

“Ada bukti awal bahwa para pelaku meledakkan diri setelah mengeluarkan tembakan senjata api,” jelasnya serta menambahkan bahwa mereka tiba di bandara dengan taksi dan diduga merupakan anggota ISIS.

Sedangkan dua pejabat anti-terorisme Amerika Serikat juga mengatakan bukti-bukti awal menunjukkan bahwa kelompok bersenjata ISIS adalah terduga utama meski belum ada bukti konkrit.

Below Article Banner Area

Baca Juga

pelayan-restoran-bercinta

Pelayan Restoran Terekam Kamera Bercinta di Luar Restoran

Seorang pelayan restoran tertangkap kamera CCTV bercinta dengan seorang pengunjung restoran di luar restoran itu ...