Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Politik / Soal Teman Ahok diamankan Otoritas Singapura, Politikus PDIP ini Minta WNI taati sistem hukum di negara lain

Soal Teman Ahok diamankan Otoritas Singapura, Politikus PDIP ini Minta WNI taati sistem hukum di negara lain

teman ahok

 

Pendiri dan relawan Teman Ahok yakni Amalia Ayuningtyas dan rekannya, Richard Handris Saerang sempat diamankan di imigrasi Bandara Singapura ketika akan menghadiri acara bertajuk Meet Up Teman Ahok Team yang mengusung tema ‘Menuju Indonesia yang lebih baik, festival Makanan Indonesia’. Terkait itu, Anggota Komisi I DPR Charles Honoris meminta agar WNI menghormati sistem hukum di negara lain.

“Sebagai sebuah negara berdaulat Singapura tentunya punya aturan perundang-undangan sendiri. Singapura melarang warga asing untuk melakukan kegiatan politik di negaranya dan posisi itu harus kita hormati,” ujar Charles di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/6).

Ditambahkan oleh politikus PDIP ini bahwa dirinya sempat meminta penjelasan kepada kedutaan Singapura di Jakarta. Dari situ Charles mendapat informasi bahwa Amalia dan Richard bukan ditangkap atau ditahan.

“Tetapi tidak diizinkan masuk ke wilayah Singapura. Hal ini karena pemerintah Singapura khawatir Amalia dan Richard akan melakukan kegiatan politik di sana yang apabila dilakukan akan menjadi masalah hukum tersendiri,” jelasnya.

Untuk itu Charles berharap supaya setiap WNI jika ingin melakukan kegiatan di negara orang, harus mempelajari sistem hukum di negara tersebut terlebih dahulu. Hal itu supaya tak terulang kejadian serupa.

“Saya mengimbau agar ke depan WNI yang ingin melakukan kegiatan-kegiatan yang sensitif bisa sebelumnya menanyakan kepada perwakilan kita di luar negeri mengenai kebiasaan dan aturan yang berlaku di negara tersebut,” imbuhnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ini-isi-puisi-fadli-zon-untuk-dua-tahun-pemerintahan-jokowi-jk

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...