Home / Berita / Politik / Soal Teman Ahok Sempat diamankan Otoritas Singapura, Berikut Komentar dari Ruhut Sitompul

Soal Teman Ahok Sempat diamankan Otoritas Singapura, Berikut Komentar dari Ruhut Sitompul

teman ahok

Pendiri relawan Teman Ahok Amalia Ayuningtyas bersama rekannya, Richard Handris Saerang sempat tertahan di imigrasi Bandara Singapura ketika hendak menghadiri acara bertajuk Meet Up Teman Ahok Team yang mengusung tema ‘Menuju Indonesia yang lebih baik, festival Makanan Indonesia’. Pihak otoritas Singapura disebut-sebut melarang segala aktivitas politik yang dilakukan di negaranya.

Soal hal ini, politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul menilai insiden itu tidak akan mengendorkan upaya Teman Ahok untuk terus mengumpulkan dukungan. Malah hal tersebut akan memberikan kekuatan tersendiri bagi Ahok dan para pendukungnya.

“Tidak ada masalah sama sekali. Malah Ahok semakin kuat. Semakin dizolimi, dia akan semakin kuat,” kata Ruhut ketika dihubungi wartawan di Jakarta, Senin (6/6).

Bahkan, insiden itu, dinilai Ruhut berlatar belakang karena Singapura takut akan sistem demokrasi yang dianut di Indonesia.

“Indonesia ini negara demokratis. Teman Ahok itu datang ke Singapura untuk menemui WNI. Singapura itu sebenarnya takut saja tertular demokrasi Indonesia,” demikian tudingnya.
 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...