Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Soal TemanAhok Pakai Aset Pemda, Ahok Balik Sindir : Banyak Parpol Sewa Aset Pemprov DKI Tapi Kagak bayar..!

Soal TemanAhok Pakai Aset Pemda, Ahok Balik Sindir : Banyak Parpol Sewa Aset Pemprov DKI Tapi Kagak bayar..!

ahok 4758

Sepertinya suhu politik jelang pemilihan gubernur (pilgub) DKI semakin memanas. Sejumlah isu dilontarkan ke publik, satu diantaranya soal markas relawan TemanAhok yang memakai aset milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama atau Ahok dikritik habis oleh lawan politiknya.

Ahok menyerang balik dengan menuding banyak partai politik yang juga menggunakan aset Pemprov DKI.

“TemenAhok nih bukan parpol lho. Kumpulan masyarakat yang ingin memberikan dukungannya saya, yang politik itu saya. Kamu kira parpol-parpol tidak pakai lahan pemprov? Sewa tapi banyak parpol yang kagak bayar,” demikian sindir Ahok ketika ditemui di Balaikota, Jakarta, Senin (21/3)

Ahok pun menyambut baik wacana DPRD DKI membuat Panitia Khusus (Pansus) untuk mengusut penggunaan aset Pemprov DKI oleh TemanAhok. Dengan begitu akan terbongkar semua parpol yang belum membayar uang sewa ke Pemprov DKI.

“Jadi saya seneng tuh kalau bikin pansus. Nanti kelihatan ada parpol yang belum bayar sewa. Saya kira Pak Taufik (Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta), tepat bikin pansus. Supaya bisa terbuka. Termasuk bikin pansus aset ini, dia buktikan saja banyak parpol cabangnya kota itu, tanah punya DKI. Belum bayar lagi. Pak Taufik hati-hati, jangan sampai kena sendiri,” papar Ahok.

Ahok pun membela barisan relawannya. Ahok menegaskan bahwa TemanAhok menyewa aset milik Pemprov DKI yang dikelola salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

“Jadi TemanAhok nggak ada salahnya kok. Dia juga bukan PT. Cuma perkumpulan orang berkumpul, ngumpulin KTP. Kayak orang bikin arisan. Salah di mana coba? Kalau mau salahin soal peruntukkan PT dong yang disalahin. Makanya saya sudah jelaskan. Misalnya dalam hukum sewa menyewa, kalau kamu sewa dari Pemda, kamu sewain lagi, masih ada sisa tahun, boleh nggak? Boleh. Karena kamu sudah bayar lunas pada pemda,” ungkap Ahok.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...