Home / Berita / Politik / Soal Tudingan dari Fahri Hamzah, Ini Jawaban dari PKS

Soal Tudingan dari Fahri Hamzah, Ini Jawaban dari PKS

PKS33

Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah kecewa atas keputusan PKS yang memecatnya. Fahri justru menuding perintah pemecatannya telah direncanakan dan melibatkan seorang pengusaha.

Terkait hal itu, Kabid Humas DPP PKS Dedi Supriadi enggan menjelaskan soal pelibatan seorang pengusaha dalam SK pemecatan Fahri Hamzah. Namun yang pasti, kata dia, DPP PKS mengonfirmasi benar adanya SK pemecatan Fahri dari keanggotaan partai.

“Yang bisa kami konfirmasi adalah surat ini. Jadi, teman-teman bisa perhatikan surat yang kami ajukan, jadi kami tidak mengonfirmasi terkait surat tersebut. Jadi, tidak ada (pelibatan pengusaha),” ujarnya dia di DPP PKS, Jakarta, Senin (4/4).

Dijelaskan oleh Dedi, DPP PKS akan segera kirim surat ke pimpinan DPR untuk mengusulkan pengganti Fahri sebagai Wakil Ketua DPR. Surat usulan pengganti Fahri rencananya akan dikirim pada hari Rabu (6/4), pekan ini.

“Semua kita jalankan sesuai prosedur yang ada dan menurut tata tertib yang berlaku. Kami punya aturan yang berlaku 7×24 jam untuk mengajukan surat kepada Pimpinan DPR. Kami akan secepatnya mengirimkannya,” terangnya.

Mengenai pengganti Fahri sebagai anggota DPR, sambung Dedi, pihaknya akan berkoordinasi dengan KPU. Sebab, kewenangan tersebut ada pada penyelenggara pemilu.

 

 

Baca Juga

Ini Isi Puisi Fadli Zon untuk Dua Tahun Pemerintahan Jokowi-JK

Dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla, rupanya disambut oleh Wakil Ketua DPR ...