Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Soal Vaksin Palsu, Polisi Curiga Oknum Kemenkes Terlibat!

Soal Vaksin Palsu, Polisi Curiga Oknum Kemenkes Terlibat!

“Untuk rumah sakit tertentu, apotek dan bidan sudah ada yang terindikasi terlibat,” kata Agung.

Soal Vaksin Palsu, Polisi Curiga Oknum Kemenkes Terlibat!

Terkait kasus peredaran vaksin palsu khusus bayi, Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Agung Setya mengatakan segera mengumpulkan fakta-fakta untuk dijadikan bahan penyelidikan.

“Kasus ini sudah kita selidiki sejak tiga bulan lalu dan sekarang terungkap bahwa peredaran vaksin palsu untuk imunisasi bayi sudah berlangsung selama belasan tahun” ungkap Agung Setya, Jumat (24/6/2016).

Ketika ditanya kemungkinan adanya keterlibatan oknum dari Kementerian Kesehatan dalam kasus vaksin palsu tersebut, Agung mengaku masih dalam proses penyelidikan.

“Untuk rumah sakit tertentu, apotek dan bidan sudah ada yang terindikasi terlibat. Kami lagi periksa sampel vaksin di Labfor. Kami juga mengirimkan sampelnya ke BPOM untuk diidentifikasi komposisi zat-zatnya” tambah Agung Setya, seperti yang dilansir Sindonews.

Setelah terungkapnya kasus ini, penyidik akan segera berkoordinasi dengan Kemenkes untuk mendata jumlah balita yang diduga telah divaksin menggunakan vaksi palsu.

“Kami akan koordinasi dengan Kemenkes untuk mendata balita-balita yang pernah mendapat vaksin palsu agar bisa dipulihkan kondisinya dengan pemberian vaksin asli” pungkas Agung Setya.

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...