Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Soal Virus Zika, Kemenkes Keluarkan Imbauan Perjalanan, ini penjelasannya

Soal Virus Zika, Kemenkes Keluarkan Imbauan Perjalanan, ini penjelasannya

virus zika33

Kementerian Kesehatan RI pada Jumat (2/9) telah mengeluarkan imbauan perjalanan kepada WNI terkait soal penyebaran virus Zika yang cepat di Singapura.

Imbauan perjalanan itu yang juga diunggah pada situs Kementerian Luar Negeri tersebut, menyatakan WNI yang berkunjung ke daerah yang saat ini sedang mengalami penyebaran virus Zika, dianjurkan untuk menghindari diri dari gigitan nyamuk dengan cara mengenakan pakaian yang menutup lengan dan tungkai, menggunakan obat oles anti nyamuk, dan tidur menggunakan kelambu atau tidur dalam kamar dengan jendela dan ventilasi berkassa antinyamuk.

Kemudian Kementerian Kesehatan juga menganjurkan bagi pelaku perjalanan yang jatuh sakit untuk segera memeriksakan diri ke dokter.

Imbauan tersebut juga ditujukan pada perempuan hamil supaya tidak mengunjungi Singapura dan daerah-daerah yang diketahui sedang terjangkit virus Zika, namun jika terpaksa harus pergi, dianjurkan melakukan tindakan pencegahan dari gigitan nyamuk secara ketat.

Sedangkan, bagi perempuan yang merencanakan kehamilan sebaiknya menunda melakukan hubungan seks selama 8 minggu pascakepulangan dari daerah itu.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...