Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Soal Wacana Deponering Samad & BW, Fadli Zon Buka Suara : Jangan Cuma Untuk Pencitraan, Korbankan Hukum

Soal Wacana Deponering Samad & BW, Fadli Zon Buka Suara : Jangan Cuma Untuk Pencitraan, Korbankan Hukum

bw dan samad44

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik soal rencana Jaksa Agung mengesampingkan perkara demi kepentingan umum (deponering) terhadap kasus yang menjerat dua mantan petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dan Bambang Widjojanto (BW). Penegakan hukum tidak dapat dipatahkan oleh opini publik.

“Jangan kemudian karena opini publik atau karena bargaining atau karena yang lain, pencitraan misalnya, kemudian hukum itu tidak tegak,” ujar Fadli Zon di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (16/2).

Ditambahkan oleh Fadli, hukum harus jadi panglima. Presiden Joko Widodo dan Jaksa Agung HM Prasetyo diingatkan supaya tak menjadikan kasus hukum untuk kepentingan pencitraan.

“Jangan hanya kasus ini politis, kemudian karena mungkin untuk kepentingan pencitraan, kemudian mengorbankan penegakan hukum. Hukum tetap harus ditegakkan, apa pun ceritanya,” jelasnya.

Fadli yang juga Wakil Ketua umum Partai Gerindra ini mengingatkan Jaksa Agung untuk menjaga marwah penegakan hukum di dalam negeri. Dirinya khawatir, kalau kasus Samad dan BW dideponering, maka menimbulkan demoralisasi di institusi polisi.

“Tapi kalau kemudian dilakukan Deponering, berarti apa yang jadi kerja polisi selama ini dianulir. Karena sudah melakukan suatu proses, berarti apa yang sudah dilakukan polisi salah,” paparnya.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...