Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Soal Wacana Dukungan pada Calon Independen Pakai Materai, Mendagri : Saya Kira Maksudnya Baik ya…

Soal Wacana Dukungan pada Calon Independen Pakai Materai, Mendagri : Saya Kira Maksudnya Baik ya…

mendagri

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyambut baik adanya wacana bahwa dukungan kepada calon independen harus memakai materai sebagai dukungan yang sah.

Menurut Tjahjo, penggunaan materai itu bermaksud baik, bahwa dukungan itu sah tidak hanya KTP sebagai bukti namun juga dikuatkan dengan materai.

“Saya kira maksudnya baik ya. Bahwa calon pendukung itu bisa dibuktikan tidak hanya melalui KTP yang sah tetapi juga ada dukungan bermaterai. Sehingga warga daerah dibuktikan dengan bukti diri KTP,” papar Tjahjo di kantornya, Jakarta, Rabu (20/4) seperti dilansir sebuah media online.

Disamping itu, penggunaan materai kepada pendukung calon independen itu juga dinilai baik, karena bisa menghindari adanya manipulasi dukungan yang kerap terjadi.

“Jadi ada pertanggung jawaban bahwa saya warga daerah yang ber-KTP saya mendukung si A dan dukungannya itu melalui formulir resmi bermaterai. Itu maksudnya KPU sehingga tidak ada manipulasi dukungan bahwa semua bermaterai. Dan juga jangan sampai ada tumpang tindih mengenai nama, fotokopi KTP yang tidak didukung oleh data,” jelas Tjahjo.

Tetapi, Tjahjo tidak ingin berkomentar lebih jauh, karena hal tersebut masih sebatas usulan dan masih akan dibahas kembali untuk disempurnakan aturannya.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

demo-ahok-4-november-ini-reaksi-nu-muhammadiyah

Demo Ahok 4 November, Ini Reaksi NU & Muhammadiyah

Nadlatul Ulama (NU) maupun Muhammadiyah mengaku tak bisa menolak aksi demo 4 November 2016, namun ...