Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Soal Wacana ‘full day school’, Berikut komentar dari Gubernur Jateng

Soal Wacana ‘full day school’, Berikut komentar dari Gubernur Jateng

ganjar pranowo

 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengungkapkan soal usulan sistem full day school atau sekolah sehari penuh untuk sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) bisa diterapkan untuk karakter daerah perkotaan.

“Gagasan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), full day school itu, hampir mirip usulan saya sekolah lima hari saja dalam sepekan,” jelas Ganjar Pranowo usai acara pemberangkatan Calon Haji Embakasi Surakarta, di Boyolali, Selasa (9/8) seperti dilansir Antara.

Lebih lanjut dikatakan oleh Ganjar, dengan sekolah lima hari, otomatis waktu belajar di sekolah akan bertambah hingga sore hari.

Ganjar menambahkan, evaluasi sekolah lima hari ada daerah yang siap dan ada yang tidak siap. Daerah perdesaan belum siap dengan waktu sekolah hingga sore hari.

Menurut Ganjar full day school itu kemungkinan hanya di daerah perkotaan yang siap. Karakter perkotaan akan banyak yang sudah siap. Hal itu juga perlu disampaikan kepada orang tua.

“Anak daerah perdesaan belum siap, karena dia setiap pulang sekolah sering diminta membantu orang tuanya bekerja. Karakter pedesaan jika diterapkan akan timbul masalah baru soal transportasi misalnya,” imbuhnya.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

143-jessica7789

Jessica kembali Tegaskan : Saya Tidak Pernah Menaruh Racun Sianida di Gelas Es Kopi Vietnam Mirna

  Terdakwa kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin yakni Jessica Kumala Wongso, mengaku tidak menyesal ketika ...