Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bisnis / Artikel / Soal Wacana Harga Rokok Rp50 Ribu, Berikut Tanggapan dari Menkeu Sri Mulyani

Soal Wacana Harga Rokok Rp50 Ribu, Berikut Tanggapan dari Menkeu Sri Mulyani

sri-mulyani-indrawati_99

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan kalau saat ini pihaknya belum sampai pada tahap akan menaikkan tarif cukai rokok. Hal ini untuk menanggapi soal wacana kenaikan harga rokok menjadi Rp50 ribu per bungkus.

Menkeu menuturkan, untuk menaikkan tarif cukai rokok pihaknya harus melalui beberapa proses terlebih dahulu. Tetapi, yang perlu digarisbawahi adalah kenaikan tarif cukai rokok harus sesuai dengan Undang-undang (UU) Nomor 11 tahun 1995 tentang Cukai.

“Selanjutnya, tentu berbagai pandangan dan pertimbangan seperti yang disampaikan. Dari sisi kesehatan concern mengenai jumlah perokok, generasi muda, dari sisi industri, ketenagakerjaan, pendapatan negara, semuanya nanti harus dibuat secara komperehensif,” ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (23/8) seperti dikutip dari sebuah media online.

Menurut Menkeu, saat ini pemerintah baru pada tahapan melakukan konsultasi dengan berbagai pihak termasuk melihat kajian, peraturan perundangan, serta konsultasi dengan Kementerian Kesehatan, Kementerian Perindustrian, Kementerian Ketenagakerjaan, serta konsumen secara umum. Nantinya, masing-masing pihak tersebut akan menyampaikan pandangannya baru kemudian pemerintah akan memutuskan langkah selanjutnya.

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

amnesti_pajak889

Periode I Tax Amnesty Berakhir hari ini, Dirjen Pajak: Kita akan Layani Sampai Selesai

Periode I program Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty bakal berakhir hari Jumat (30/9) ini. Untuk ...