Home / Berita / Nasional / Soekarno Selalu Panjatkan Doa Ini Tiap Hari Selesai Shalat

Soekarno Selalu Panjatkan Doa Ini Tiap Hari Selesai Shalat

doa soekrno

Bangsa Indonesia patut berbangga dan berterimakasih kepada Soekarno. Ia adalah sosok pejuang dan Sang Proklamator bangsa ini.

Sebagai Presiden pertama RI, Soekarno takkan pernah kehilangan pesonanya. Pembawaannya yang tenang dan kharismatik sehingga sanggup membuat decak kagum banyak orang. Pemimpin negara luar pun menaruh rasa hormat kepada sosoknya.

Buat Indonesia, jangan ditanya lagi rasa cintanya pada tanah air yang begitu besar. Bung Hatta bahkan pernah menulis kalau Soekarno adalah seorang patriot yang cinta pada tanah air dan ingin melihat Indonesia yang adil dan makmur selekas-lekasnya.

Sebagai pemimpin, Presiden Soekarno tidak pernah lupa berdoa untuk bangsanya. Di dalam suratnya pada tanggal 6 Juli 1957, Soekarno menuliskan doa yang senantiasa dia panjatkan selesai shalat.

Dalam suratnya itu, Soekarno meminta agar hidupnya berguna untuk bangsa serta tanah air.

Berikut ini doa Soekarno dalam versi ejaan lama :

“Saja tidak tahu akan diberi hidup oleh Tuhan sampai umur berapa. Tetapi permohonanku kepadaNja ialah, supaya hidupku itu hidup jang manfaat. Manfaat bagi tanah air dan bangsa, manfaat bagi sesamaa manusia. Permohonanku ini saja pandjatkan pada tiap-tiap sembahjang. Sebab, Dialah Asal segala Asal, Dialah “Purwaning Dumadi”.

 

 

 

 

 

 

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...