Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Soetrisno Bachir sebagai Ketua KEIN, Presiden Jokowi Angkat Bicara : Tanya ke Anggota Yang Memilihnya

Soetrisno Bachir sebagai Ketua KEIN, Presiden Jokowi Angkat Bicara : Tanya ke Anggota Yang Memilihnya

soetrisno-bachir-dilantik

 

Pada Hari Rabu (20/1) ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN). Menurut Presiden Jokowi, KEIN akan memberikan perencanaan lebih detail dalam pembangunan ekonomi nasional.

“Meskipun kita sudah ada peta jalan ekonomi dan industri tapi dengan diback up oleh KEIN ini akan ada kombinasi. Kombinasi itu akan memberikan perencanaan yang lebih detil baik jangka pendek, menengah maupun panjang, saya minta detil sampai 50 hingga 100 tahun itu ada sehingga ada panduan, haluan ke mana kita akan pergi dan menuju,” ujar Presiden Jokowi setelah menerima Panitia Peringatan Hari Pers 2016 di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (20/1) seperti dilansir sebuah media online.

Ditambahkan oleh Presiden, bahwa keanggotaan KEIN terdiri dari kalangan mana di pelaku ekonomi, akademisi dan pelaku usaha. Ia menyebutkan yang jangka pendek harus dieksekusi karena pemerintah tengah berupaya melakukan pembukaan lapangan kerja yang sebesar-besarnya.

Soal pertimbangan menunjuk Soetrisno Bachir sebagai Ketua Komite itu, Presiden Jokowi meminta untuk menanyakan kepada para anggota yang memilihnya.

“Mungkin karena dianggap bisa menjembatani antara akademisi, pengusaha dan pelaku industri,” ujarnya.

Soal bedanya dengan Komite Ekonomi Nasional (KEN), Presiden Jokowi mengatakan titik berat KEIN ada pada upaya industrialisasi atau hilirisasi yang memberikan back up kepada pertumbuhan ekonomi.

“Harus ada nilai tambah dari bahan baku, SDA yang kita punyai, tidak lagi kita ekspor komoditas mentah, bahan baku mentah,” ujarnya.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...