Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Solidaritas Palestina Digaungkan Dalam Konferensi Parlemen Asia Afrika

Solidaritas Palestina Digaungkan Dalam Konferensi Parlemen Asia Afrika

konferensi parlemen

Dengan memukul gong sebanyak lima kali, Kamis (23/4) pagi ini Presiden RI Joko Widodo secara resmi membuka Konferensi Parlemen Asia Afrika di Gedung MPR/DPR RI Jl. Gatot Subroto Jakarta. Dalam pidato sambutannya, Jokowi mengungkapkan,”Tugas dan tanggungjawab parlemen yang representasi dari rakyat. Sejalan dengan yang dibahas yaitu masalah perdamaian dan solidaritas Asia Afrika.” Parlemen, lanjutnya, boleh disamakan perwakilan rakyat, dan suara rakyat adalah suara Tuhan.

Acara yang merupakan salah satu rangkaian peringatan 60 tahun Konferensi Asia Afrika, selain dihadiri anggota DPR RI, beberapa menteri, tampak pula mantan wakil presiden Tri Sutrisno, perwakilan negara sahabat dan diplomatik serta tak ketinggalan 36 perwakilan, baik sebagai ketua perlemen maupun wakil parlemen negara-negara Asia Afrika.

Tema yang di usung adalah ‘Strengthening the role of Parliament in the South-South Cooperation to Promote World Peace and Prosperity’.

Konferensi Parlemen ini bertujuan, pertama sebagai forum parlemen Asia dan Afrika dalam menyamakan perspektif dan solusi bagi tantangan Asia dan Afrika di masa depan, Kedua konsolidasi dan penguatan peran parlemen dalam membangun kerjasama Selatan-Selatan dalam konteks New Asia Africa Strategic Partnership (NAASP), serta terakhir menyalurkan persektif parlemen negara-negara Asia Afrika dalam penajaman agenda pembangunan global pasca 2015.

Menurut Ketua DPR RI, Isu Palestina juga akan dibahas, sebab hingga kini Palestina masih memperjuangkan cita-cita untuk merdeka. Masalah Palestina, lanjutnya, adalah amanat pembukaan UUD 1945 dimana kemerdekaan menentukan nasib sendiri.

Acara yang dimulai pukul 08.30 WIB ini akan berlangsung selama satu hari. Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhyono akan menjadi keynote speaker di sesi pertama.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...