Home / Tekno / Gadget / Solis, Smartwatch Baru Samsung Akan Pakai Tizen

Solis, Smartwatch Baru Samsung Akan Pakai Tizen

samsung-gear-s2

Perangkat wearable terbaru Samsung bukanlah smartwatch, tapi Gear Fit 2 yang berupa fitness tracker dan dirilis awal bulan ini. Sekarang untuk masyarakat yang lebih tertarik pada sebuah smartwatch, informasi baru terkait penerus Gear S2 mulai bermunculan.

Menurut situs SamMobile, mereka mendengar jika smartwatch baru ini memiliki nama kode “Solis”. Jika diterjemahkan, nama kode ini berarti matahari. Hal ini menarik karena Gear S2 memiliki nama kode Orbis yang berarti orbit.

Sumber SamMobile mengatakan jika ada beberapa varian dari Solis dengan nomor model SM-R760, SM-R770, SM-R765V dan SM-R765S. Tidak jelas apa perbedaan di antara berbagai model itu, tapi dikatakan jika dua model terakhir akan dijual khusus oleh beberapa operator seluler.

Smartwatch ini juga dikatakan memakai Tizen, hal ini tidak mengejutkan karena merupakan cara kerja Samsung untuk beberapa produk wearable sebelumnya. Sayangnya tidak ada penjelasan kapan gadget ini akan dirilis. Tapi jika rumor terkait rilis Galaxy Note baru dilakukan pada 2 Agustus benar, maka smartwatch itu mungkin akan dirilis di waktu bersamaan.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...