Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Sombong Tidak Ya, PM Cameron Bilang Kalau Indonesia Mau Apa Saja Tinggal Kasih Tahu ke Inggris

Sombong Tidak Ya, PM Cameron Bilang Kalau Indonesia Mau Apa Saja Tinggal Kasih Tahu ke Inggris

pm inggris

Perdana Menteri Inggris, David Cameron datang ke Indonesia. Selain bertemu dengan Presiden Joko Widodo, serangkain agenda juga dilakukan PM Cameron. Salah satu diantaranya menghadiri Business Forum Indonesia-Inggris.

Dalam pidato penutupan di acara tersebut, PM Cameron mempersilakan Indonesia untuk meminta tolong apa saja, menawarkan bantuan kota mana yang ingin dibangun, industri mana yang ingin dikembangkan, dan area keahlian apa yang ingin dijajaki kerja samanya.

“Bilang apa saja yang Indonesia mau, pintu kerja sama terbuka lebar untuk Indonesia,” ujar David Cameron kepada menteri dan usahawan baik dari Indonesia maupun dari Inggris.

Memang bukan tanpa alasan kalau orang nomor satu di Inggris mengungkapkan hal seperti itu. Britania Raya adalah 5 investor terbesar di Indonesia, meski ekspor negeri Ratu Elizabeth itu ke Indonesia hanya 0,2%.

Cameron sendiri akan berjanji untuk melipatgandakan angka itu di masa yang akan datang. Disamping itu, ia juga menjanjikan dana sebesar US$ 276 juta atau sekitar Rp 3,5 triliun untuk rencana infrastruktur.

“Inggris adalah negara paling canggih dalam infrastruktur pembangunan. Saya boleh berbangga bahwa selama pemerintahan saya, Inggris telah menyelenggarakan olimpiade paling sukses sepanjang sejarah,” ungkapnya.

Ia kemudian menawarkan bantuan pembangunan infrastruktur saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games. Cameron mengatakan, kepiawaian negerinya membangun stadion dan bangunan lain di Inggris dapat diterapkan di Indonesia. Oleh karenanya, ia juga menekankan bahwa seluruh bangunan dan arsitektur di Britania Raya merupakan bangunan paling aman dalam sejarah dunia.

Perdana Menteri David Cameron datang dengan sejumlah pebisnis terkemuka. Di antaranya dari Airbus, Lyoyd’s of London, Roll-Royce, Surrey Satellite Technology, dan perusahaan asuransi terbesar Aviva.

Dengan membawa misi datang, Cameron melihat potensi pasar Indonesia sangatlah besar. Inggris menawarkan proyek-proyek yang dapat menyerap tenaga kerja seperti geotermal dan pengelolaan limbah. Kedua proyek ini dijanjikan dana masing-masing 66 juta poundsterling dan 400 juta poundsterling.
 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...