Home / Tekno / Gadget / Sony Garap Robot yang Miliki Hubungan Emosional dengan Manusia

Sony Garap Robot yang Miliki Hubungan Emosional dengan Manusia

sony mobile

Robot bukanlah hal baru untuk Sony. Sekarang perusahaan itu sedang menggarap robot yang berbeda dari biasanya. Di ajang IFA 2016 di Berlin minggu ini, Sony berkata mereka menggarap sebuah robot baru yang mampu membentuk hubungan emosional dengan manusia. Hal ini diungkap dalam konferensi pers oleh CEO Sony Kaz Hirai.

Hirai mengungkapkan jika Sony membuat sebuah robot baru di mana manusia akan bisa membuat sebuah ikatan dengan robot itu. Hal ini robot itu tidak hanya bisa membantu para pemilik mereka mengerjakan tugas harian tapi juga terhubung dengan manusia secara emosional.

Sony belum memberitahukan secara detil tentang robot baru itu tapi Kaz berkata jika masyarakat pasti ingin mengikuti perkembangan pembuatan robot itu. Beberapa orang sendiri memiliki kekuatiran tentang robot. Mereka takut robot dengan kecerdasan buatan akan menyimpang dan membunuh manusia yang ada.

Hirai berkata jika hal itu seharusnya tidak menjadi kekuatiran karena para pengguna akan pada akhirnya memutuskan apakah kecerdasan buatan di dalam robot berbahaya atau tidak. Belum ada informasi kapan Sony akan memamerkan robot baru itu atau mengungkapkan lebih banyak informasi tentang apa yang robot itu mampu lakukan.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...