Home / Berita / Ibu Kota / Sopir Taksi Blue Bird diberi Penghargaan, Antarkan Shintya Bocah korban penculikan

Sopir Taksi Blue Bird diberi Penghargaan, Antarkan Shintya Bocah korban penculikan

antarkan-sintyia-ke-rumah-sairin-dapat-penghargaan-dari-polisi

Sairin Riansyan (39), Sopir taksi Blue Bird yang membawa Shintya Ermawan pulang ke rumahnya di Jalan Zamrut V, Batu Ampar, Condet, Jakarta Timur, mendapat piagam penghargaan dari Kapolres Jakarta Timur, Kombes Umar Faruq.

Polisi memberikan penghargaan lantaran dianggap berjasa menemukan bocah umur enam tahun yang sejak Sabtu 18 Juli sore, dibawah oleh pria yang tidak dikenal di pusat grosir Cilikitan (PGC). Sairin, membawa Shintya pulang ke rumah (Selasa) pagi kemarin sekitar pukul 06.00 WIB.

“Ini penghargaan atas kesediaan bapak, keberanian bapak Sairin yang tidak hanya menjadi sopir taksi yang hanya menerima uang dan mengantarkan ke tempat tujuan saja kemudian langsung pergi, namun karena melihat anak itu sendiri kemudian mengantarkan Shintya sampai ke rumah orangtuanya,” ungkap Umar di Mapolres Jakarta Timur, Selasa (21/7).

Atas penghargaan yang diberikan, Sairin pun mengucapkan terima kasih pada pihak kepolisian.

“Saya merasa senang diberi penghargaan ini. Saya senang merasa bangga. Tidak sangka dikasih penghargaan kayak gini,” tutur Sairin sambil tersenyum.

Sairin sendiri sangat lelah karena dimintai keterangan dan otomatis tidak bekerja sebagai supir taksi pada hari itu. Namun, dirinya mengaku tak masalah hari Selasa itu minim pendapatan lantaran harus meninggalkan pekerjaannya guna menjalani penyelidikan.

“Tidak kok, saya kan juga mitra Polri dan harus membantu kepolisian. Bos juga enggak komentar, karena blue bird kan sistemnya komisi, jadi sedapatnya kita,” imbuhnya.

 

 

 

 

Baca Juga

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...