Home / Bola / Spanyol Siap Main Lawan Belgia, Tapi…

Spanyol Siap Main Lawan Belgia, Tapi…

Spanyol

Timnas Spanyol menyatakan sedikit penyesalannya karena pertandingan persahabatan melawan Belgia yang akan mereka lakoni harus ditunda. Namun kubu Spanyol bisa memahami alasan penundaan tersebut yang terkait masalah keamanan pasca kejadian mengerikan di Paris beberapa hari kemarin.

Situasi mencekam di Paris akibat serangan terorisme saat itu memang membuat tingkat keamanan di negara Eropa lainnya menjadi makin meningkat. Beberapa partai persahabatan yang digelar di Eropa pun juga langsung mendapatkan perhatian besar, termasuk laga yang melibatkan Spanyol dan Belgia di Brussels ini.

Pihak Spanyol awalnya menyatakan bahwa mereka sama sekali tidak takut dengan ancaman tersebut dan siap menjalani pertandingan. Tapi memang pihak keamanan akhirnya membuat keputusan lain yang harus disepakati oleh kedua tim demi faktor keamanan kedua tim dan juga puluhan ribu suporter yang akan memadati Stadion King Baudouin.

“Kami tidak tahu dengan pasti kenapa pertandingan ini dibatalkan. Kami sudah menunggu pertandingan ini karena ini juga laga terakhir timnas di tahun ini tapi alasan dari keamanan memang sangat kuat. Kami tidak takut sama sekali. Kami merasa tenang di hotel dan tak ada masalah. Kami berlatih dan bersiap seperti biasa tapi pihak berwenang tidak bisa menjamin keamanan bagi semuanya, termasuk para pemain dan penonton,” kata pelatih Spanyol, Vicente Del Bosque.

Pelatih senior Spanyol tersebut juga berharap masalah seperti ini bisa cepat menghilang dan tidak mengganggu sepakbola. Ia juga berharap bahwa gelaran Euro 2016 tahun depan tetap bisa dilangsungkan di Prancis.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...