Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / DUNIA SEKS 18+ / Artikel / Sperma Anda Akan Berkurang 50 Persen Kalau Doyan Hisap Ganja

Sperma Anda Akan Berkurang 50 Persen Kalau Doyan Hisap Ganja

ilustrasi-sperma_20150907_193126

Tak bisa dipungkiri kalau di tengah masyarakat masih ada yang terlibat menghisap ganja dan memakai narkotika. Nah, mulai dari sekarang alangkah baiknya bila kebiasaan buruk itu ditinggalkan. Sebab hal itu dilarang dan ada hukuman bagi yang melanggar. Yang paling penting pula, ternyata kebiasaan menghisap ganja punya efek terhadap kesehatan terutama sperma.

Sebuah studi terbaru mengungkap bahwa kebiasaan mengisap ganja pada pria dapat menurunkan jumlah sperma mereka.

hal itu berdasarkan fakta dimana dibuktikan dari hasil penelitian yang dilakukan University of Copenhagen terhadap 1.215 pria Denmark berumur 18-28 tahun yang mengonsumsi ganja atau marijuana, serta obat-obatan seperti amphetamine, ekstasi, dan kokain dalam kurun tiga bulan sebelum studi dilakukan.

Dengan waktu yang pendek itu, peneliti dapat mengetahui dari sampel sperma mereka bahwasanya pria yang menghisap ganja lebih dari satu kali dalam seminggu rata-rata mengalami pengurangan jumlah sperma hingga 29 persen. Konsentrasi sperma mereka juga 28 persen lebih rendah.

“Bisa dibilang jumlah ini cukup banyak,” jelas peneliti Tina Kold Jensen seperti dikutip dari CBS News beberapa waktu lalu.

Bukan itu saja, pada mereka yang mengonsumsi ganja sekaligus obat-obatan rekreasional lainnya, jumlah spermanya bisa berkurang hingga 55 persen. Begitu pula dengan konsentrasi spermanya yang bisa menurun sebanyak 52 persen.

Padahal dari pengamatan peneliti, mereka yang mengisap ganja juga cenderung memiliki kebiasaan buruk lain seperti merokok dan/atau mengonsumsi alkohol serta kafein. Tak heran bila jumlah sperma dapat menurun drastis.

Namun demikian, patut disayangkan kalau Jensen dan timnya belum bisa menjelaskan mekanisme dibalik pengaruh ganja terhadap jumlah sperma ini. Tetapi sejauh ini ia hanya menduga bahwa bahan psikoaktif dari ganja yakni senyawa tetrahidrokanabinol (THC) bisa jadi memberikan pengaruh negatif terhadap reseptor tertentu yang ada pada testis. Seperti diketahui, kalau THC sendiri selama ini telah dikenal luas berkat efek dahsyatnya yang dapat mempengaruhi saraf otak serta kondisi kejiwaan.

Sebenarnya penelitian pengaruh bagi mereka yang menghisap ganja dengan sperma banyak dilakukan.

Contohnya saja Dr Allan Pacey dari University of Sheffield, Inggris dimana menemukan jika pria yang mengonsumsi ganja berpeluang besar menghasilkan sperma dengan bentuk tidak wajar. Padahal sperma yang bentuknya tidak normal sulit untuk berhasil membuahi sel telur sehingga dapat berakibat kemandulan atau infertility pada pria.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...