Home / Tekno / Gadget / Squito, Kamera Unik Yang Bisa Memotret Dari Ketinggian

Squito, Kamera Unik Yang Bisa Memotret Dari Ketinggian

Squito yang seperti bola berwarna hitam dan kuning (vemale.com)
Squito yang seperti bola berwarna hitam dan kuning (vemale.com)

Aktual Post – Dewasa ini perkembangan teknologi tidak hanya berpacu pada smartphone saja, gadget lainnya seperti kamera juga terkena cipratan inovasi modern dari berbagai kalangan, baik perusahaan ataupun dari perseorangan. Seperti halnya dengan kamera berikut ini, telah hadir sebuah kamera dengan gaya unik serta kemampuan yang tiada duanya.

Pasalnya, kamera yang diberi nama Squito ini memiliki desain layaknya sebuah bola Pokomen dalam film animasi anak – anak. Namun bukan hal itu yang membuat kamera ini unik, melainkan kemampuannya dalam mengolah gambar yang belum pernah terpikirkan sebelumnya.

Dirancang oleh Steve Hollinger, Kamera Squito dibekali dengan kemampuan mengambil gambar dari ketinggian. Cara kerjanya terbilang unik, yakni pengguna tinggal melemparkan kamera berbentuk bundar seukuran bola tennis tersebut ke angkasa.

Maka setelah dilempar, kamera yang dilengkapi dengan tiga sensor tersebut akan mencari posisi yang tepat untuk memotret dengan sendirinya. Jangan khawatir hasil jepretan kurang bagus, karena sudah terdapat fitur stabilizer yang akan membuat gambar tidak buram dan tidak kabur.

Menurut penciptanya, kamera yang satu ini dapat digunakan pada medan – medan sulit yang tidak setabil. Mungkin dengan kemampuan luar biasa ini lah, akhirnya kamera besutan Steve Hollinger tersebut berhasil mendapatkan hak patennya.

Meski bentuknya cukup aneh, menag kamera ini memiliki fitur yang terbilang unik dan tiada duanya. Disamping dapat digunakan mengambil gambar, kamera Squito juga dapat digunakan untuk merekam video. Namun kemungkinan besar jika digunakan untuk merekam video, pengguna tidak dapat melemparnya ke angkasa seperti saat mengambil gambar.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...