Home / Bola / Sriwijaya Hancurkan Persiba Balikpapan

Sriwijaya Hancurkan Persiba Balikpapan

Sriwijaya 3-1 Persiba

Sriwijaya FC berhasil meraih kemenangan dengan relatif mudah ketika menjamu Persiba Balikpapan dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Jakabaring, Sabtu 3 September. Bahkan, ketiga gol pasukan Widodo Cahyono Putro sudah lahir di 14 menit pertama pertandingan yang lantas membuat pelatih Jaino Matos sempat kelabakan dengan performa timnya di pertandingan tersebut.

Tekanan besar yang dilakukan Sriwijaya sejak menit pertama membuat pertahanan Persiba keteteran. Apalagi di laga ini lini belakang Persiba tak memainkan skuad terbaiknya sehingga tuan rumah sangat mudah menembusnya. Baru berjalan delapan menit, Beto Goncalves berhasil menyambar bola muntah hasil tendangan bebas Firman Utina.

Hanya berselang empat menit, Sriwijaya berhasil menambah keunggulannya ketika Fachrudin yang ikut membantu serangan sukses menjebol gawang Beny Yoewanto. Ironis bagi Persiba, dua menit kemudian gawang mereka kebobolan lagi untuk kali ketiga dimana kali ini giliran Ichsan Kurniawan yang berhasil membuat skor menjadi 3-0.

Situasi itu membuat Jaino merasa frustrasi dan langsung menarik Gideon Way dan Kurniawan Karman dengan memasukkan Siswanto serta Heri Susanto. Perubahan tersebut membawa angin segar bagi Persiba karena di menit 24, Shohei Matsunaga berhasil memperkecil skor setelah memanfaatkan kelengahan para pemain Sriwijaya.

Memasuki babak kedua, Sriwijaya berusaha keras untuk menambah golnya. Namun beberapa peluang yang mereka hasilkan tidak berbuah manis dan skor 3-1 itu pun bertahan sampai akhir pertandingan.

Sriwijaya 3-1 Persiba (Beto 8’, Fachrudin 12’, Ichsan 14’ / Shohei 24’)

Sriwijaya: Teja Paku Alam; Supardi, Mauricio, Fachrudin, Zalnando; Yoo Hyun Koo, Firman Utina, Ichsan Kurniawan; Rizsky Dwi, Hilton Moreira, Beto Goncalves

Persiba: Beny Yoewanto; Gusti Rustiawan, Absor Fauzi, Hermawan, Fengky Turnando; Antonio Teles, Abdul Aziz, Gideon Way (Siswanto 19’), Kurniawan Karman (Heri Susanto 18’); Shohei Matsunaga, Maycon Calijuri

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...