Home / Tekno / Gadget / SSD Portabel Baru Samsung Berkapasitas 2TB

SSD Portabel Baru Samsung Berkapasitas 2TB

samsung-portable-ssd-t3

Samsung memperkuat dominasi mereka di industri SSD (solid state drive), kali ini dengan merilis sebuah produk baru. Disebut Portable SSD T3, gadget yang mudah dikantongi ini akan dirilis di ajang CES sebagai penerus langsung dari model T1 yang dirilis tahun lalu.

Portable SSD T3 sedikit lebih besar dan lebih berat, tapi dilengkapi dengan beberapa perbaikan seperti adanya memori vertical NAND (V-NAND), kemampuan membaca dan menulis hingga 450 MB/s. Tapi upgrade terbesar adalah kapasitasnya. T3 tersedia dalam ukuran 250GB, 500GB, 1TB juga 2TB.

Selain itu Portable SSD T3 memiliki konektor USB Type-C dengan dukungan USB 3.1 (dan kompatibel dengan USB 2.0). Hal ini membuat SSD ini bisa dihubungkan dengan mudah ke komputer dan laptop sekaligus dengan smartphone dan alat portabel lainnya. Samsung juga menawarkan aplikasi Android untuk memonitor kapasitas dan enkripsi hardware berbasis password AES 256-bit.

Untuk harga dan ketersediaan, T3 akan dijual bulan depan di Korea, China, Amerika Serikat dan beberapa pasar Uni Eropa. Harganya masih belum diketahui, tapi mengingat jika model T1 dijual sekitar $600, maka Portable SSD T3 memiliki harga yang lebih mahal.

Baca Juga

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...