Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Bola / Sssttt… Indonesia diresmikan AFC Sebagai Calon Tuan Rumah Piala Asia 2023

Sssttt… Indonesia diresmikan AFC Sebagai Calon Tuan Rumah Piala Asia 2023

044131500_1429273938-Kantor_PSSI_4

AFC secara resmi menetapkan empat negara, yaitu Indonesia, Thailand, Korea Selatan, dan China sebagai calon kuat tuan rumah Piala Asia 2023. Keputusan itu diambil usai otoritas sepakbola Asia itu mengadakan rapat Komite Kompetisi AFC di Kuala Lumpur, Selasa (12/4) lalu. Keempat negara itu dinilai telah memenuhi persyaratan awal yang telah ditetapkan hingga tenggat 31 Maret yang lalu.

Seperti diketahui sebelumnya, PSSI selaku federasi sepakbola Indonesia mengajukan diri sebagai tuan rumah Piala Asia 2023 pada bulan November tahun kemarin. Walaupun tengah disanksi oleh FIFA, tetapi PSSI tetap optimis jika Indonesia bakal mendapat kepercayaan untuk menggelar ajang empat tahunan tersebut.

Nantinya AFC akan menindak lanjuti ketertarikan keempat negara itu dengan cara mengirim persyaratan berikutnya.

“AFC akan mengirim daftar pertanyaan dan perjanjian kepada para kandidat tuan rumah, sekaligus meminta jaminan dari pemerintah atas penawaran tersebut,” demikian AFC di situs resminya.

Indonesia sendiri pernah menjadi tuan rumah bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam di Piala Asia 2007. Ketika itu timnas merah putih yang dibesut oleh Ivan Venkov Kolev gagal lolos dari fase grup setelah hanya mampu menempati posisi ketiga diklasemen akhir Grup D.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

berita-terkini-aff-2016-boaz-tinggalkan-pelatnas-timnas-kenapa

Berita Terkini AFF 2016: Boaz Tinggalkan Pelatnas Timnas, Kenapa?

“Boaz memang pulang ke Jayapura, karena ada pernikahanan keluarganya” kata Alfred Rield kepada wartawan. Seperti ...