Home / Berita / Dunia / Sssttt…Ada Godzilla Asli Tampakkan Diri di Dasar Samudra Pasifik, Ini Buktinya

Sssttt…Ada Godzilla Asli Tampakkan Diri di Dasar Samudra Pasifik, Ini Buktinya

godzilla-iguana-2

 

Apakah Anda pernah menonton film monster raksasa kondang asal Jepang, yang dikenal dengan nama Godzilla. Kalau sudah, pastinya tahu, kalau ternyata binatang raksasa ini rupanya benar-benar nyata. Walaupun tak sebesar Godzilla dalam film, sebuah video menunjukkan iguana laut dengan wujud sangat mirip Godzilla hidup di dasar Samudra Pasifik, dekat Kepulauan Galapagos.

Iguana Laut berukuran sangat besar dan bentuknya khas. Hewan ini pun panjangnya dapat mencapai dua meter. Godzilla ini bisa hidup di dua tempat yakni darat dan air. Di dalam air, mereka bisa mencapai dasar laut dengan berenang menggunakan ekornya.

Seperti dilansir dari Daily Mail, Selasa (12/4), video salah satu jenis reptil langka ini direkam oleh Steve Winkworth, di Cabo Marshall, sebuah titik penyelaman di semenanjung utara Isabela, Kepulauan Galapagos.

Dari video yang direkam Winkworth, hewan ini bukan termasuk binatang buas. Terbukti, seorang penyelam berada sangat dekat dengannya namun tidak diserang sama sekali.

Sama dengan iguana lainnya, hewan ini ternyata vegetarian. Mereka memakan rumput laut dan berbagai tanaman laut yang bisa mereka temui di dasar samudra. Adapun kemampuan berenang Godzilla kecil ini bisa mencapai sembilan meter di bawah laut.

Video Winkworth ini sendiri kemudian saat ini jadi viral di sosial media dan diunggah ke Reddit dengan judul ‘Godzilla kecil di bawah laut’.

 

 

Baca Juga

Pemenang Free Travel Fair Periode 16-17 Oktober 2017

Jakarta – Dari gratis bermalam di Sanur Paradise Plaza Suites, sampai tiket pesawat PP gratis ...