Home / Berita / Dunia / Sssttt…Cukup Unik, di China Saat ini Lagi Tren Tidur di peti Mati

Sssttt…Cukup Unik, di China Saat ini Lagi Tren Tidur di peti Mati

tren-warga-china-tidur-di-peti-mati-001-ardyan-mohamad

 

Sudah mendengar informasi soal tren Penduduk China saat ini? Ya, ternyata di China sekarang sedang keranjingan tren yang cukup unik yakni merasakan tidur di dalam peti mati. Banyak pengusaha dadakan menyewakan peti mati mereka pada orang yang penasaran, bagaimana rasanya nanti kala mereka dikubur.

Menurut laporan the Daily Mail, Rabu (30/3), peti mati yang disewakan itu rata-rata dari kayu. Provinsi Chongqing adalah salah satu wilayah yang sedang dilanda demam wahana pekuburan main-main ini.

Di Kota Tianjin sepanjang pekan lalu, sampai digelar festival khusus ‘menjajal kematian’ oleh sejumlah pengusaha rental peti mati. Ada yang mewajibkan pengunjung menyewa, ada pula yang memakai cara lain, yakni menantang orang berlama-lama di dalam peti mati. Kalau memecahkan rekor, maka bebas biaya sewa.

Tercatat kalau orang yang menjajal wahana unik ini kebanyakan anak muda. Pelajar, mahasiswa, ataupun kalangan muda yang baru bekerja. Mereka sekaligus ingin bermeditasi saat di dalam peti mati untuk merenungkan makna hidup.

Dan, ternyata, ketertarikan kaum muda di Negeri Tirai Bambu terhadap konsep kematian juga melanda kota besar. Bahkan di Kota Shanghai, ada wahana empat dimensi bernama ‘the Samadhi’ yang dapat membuat pengunjungnya benar-benar merasakan sensasi kematian.

 

Baca Juga

Deretan Destinasi Termurah hingga Termahal Eropa 2017

Burgas – Baru-baru ini telah diumumkan destinasi termurah dan termahal di Eropa. Apa saja ya? ...