Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Dunia / Sssttt…Kencan Kilat Halal Untuk Dapatkan Pasangan Lagi Tren di Negara Malaysia

Sssttt…Kencan Kilat Halal Untuk Dapatkan Pasangan Lagi Tren di Negara Malaysia

love ilustrasi67

Sepertinya proses kencan kilat yang sesuai syariat Islam sedang marak dilakukan di Malaysia. Proses perjodohan ini mirip dengan ta’aruf, tetapi ada komunikasi yang cukup intens antara pihak lelaki dan perempuan di satu meja.

Nah, beda dengan kencan biasa, setiap pasangan harus ditemani oleh muhrimnya, rata-rata membawa keluarga atau bahkan sekalian orang tua.

Channel News Asia melaporkan, Sabtu (13/2), bahwa proses kencan kilat ini makan waktu maksimal lima menit. Pihak lelaki dan perempuan dipersilakan membicarakan apapun. Usai waktu habis, mereka harus bertukar meja menemui calon lain. Tetapi engelola acara akan menanyakan kecocokan kepada masing-masing pihak.

Jika ada yang dirasa cocok, maka calon lelaki akan menghubungi ayah dari calon perempuan yang berada di lokasi untuk tindak lanjutnya.

Menurut Pengagas kencan kilat halal, Munirah Tunai, bahwa kegiatan ini sebatas mewadahi kebutuhan perjodohan di Malaysia sesuai syariat Islam. Tunai sendiri merupakan alumnus kegiatan serupa, sehingga sukses menikah dengan suaminya saat ini, Zuhri Yuhyi, hanya lima bulan selepas kencan.

“Kami mengharapkan setiap pasangan membawa orang tua masing-masing, terutama ayah, karena dalam Islam, ayah adalah wali nikah utama,” jelas Tunai.

Kencan kilat halal yang dihelat oleh Tunai dan suaminya sendiri berawal dari aplikasi online. Pasangan mendaftarkan identitas personalnya agar bisa terlibat dalam kegiatan perjodohan. Sejauh ini, situs yang dikelola Tunai memiliki 5.700 anggota, dimana kebanyakan pekerja kelas menengah antara 25 hingga 35 tahun yang tidak punya waktu mencari pasangan hidup.

Tiga kali kegiatan kencan dilakukan, sudah ada 20 pasangan merencanakan menikah dalam waktu dekat.

“Tapi kami selalu mengingatkan agar tidak ada kencan di luar kegiatan ini,” kata Tunai.

Ternyata peserta kencan kilat halal tidak hanya dari Malaysia. Muslim asal Singapura pun turut serta dalam perjodohan ini.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

permainan-game-di-korea

Bintang Tamu Ini Bercinta di Depan Penonton Saat Siaran Langsung

Sebuah video merekam aksi dua bintang tamu berbaring di lantai di sebuah studio TV saat ...