Home / Bola / Sssttt…Manajemen Manchester United Sudah Minta Louis Van Gaal Untuk Mundur

Sssttt…Manajemen Manchester United Sudah Minta Louis Van Gaal Untuk Mundur

van gaal333

 

Manajemen Manchester United ternyata telah memberikan tawaran kepada Louis Van Gaal untuk mengajukan pengunduran dirinya sebagai pelatih pasca kekalahan dari Southampton pada akhir pekan kemarin, demikian menurut laporan The Guardian.

Sebagai tanggapan, wakil ketua eksekutif Manchester United, Ed Woodward, meminta pelatih asal Belanda ini untuk membicarakan masa depannya bersama keluarganya ketika ia mengunjungi tanah airnya selama dua hari terakhir, tambah laporan itu.

Ed Woodward dan Louis Van Gaal akan bertemu lagi pada hari Selasa ini saat Van Gaal kembali ke Manchester setelah ia mengambil cuti beberapa hari di Belanda untuk ulang tahun putrinya.

Van Gaal mengungkapkan setelah kekalahan 1-0 pada Sabtu lalu atas Southampton, fans di Old Trafford berhak untuk menyorakinya karena timnya hanya mencatatkan satu tembakan on target yang membuat MU terlempar dengan terpaut lima poin dari zona Champions.

Sementara pada Boxing Day, Van Gaal menanggapi pertanyaan tentang masa depannya dengan menuturkan,“Saya juga bisa berhenti sendiri.”

Woodward sendiri sebenarnya adalah penggemar berat Louis Van Gaal. Pada minggu lalu, Times melaporkan bahwa Woodward telah menyangkal bahwa pelatih berusia 64 tahun itu akan berhenti, ini terjadi  dua kali dalam periode antara 19 Desember dan 2 Januari. The Guardian juga melaporkan bahwa Woodward enggan untuk mempekerjakan manajer lain sebelum akhir musim.

Walau demikian, Woodward juga punya kewenangan penuh atas keputusan untuk memecat Van Gaal, dengan dukungan dari keluarga Glazer yang memiliki klub.

 

 

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...