Home / Berita / Regional / Sssttt…Ternyata Diam-diam Aktor Leonardo DiCaprio Kunjungi Taman Nasional di Aceh, Ini yang dilakukannya

Sssttt…Ternyata Diam-diam Aktor Leonardo DiCaprio Kunjungi Taman Nasional di Aceh, Ini yang dilakukannya

leonardo-dicaprio-_67

 

Salah seorang Aktor dunia, Leonardo DiCaprio ternyata diam-diam melakukan kunjungan ke Aceh. Pemeran Jack dalam film Titanic ini berkunjung ke wilayah paling Barat Indonesia untuk mendatangi Taman Nasional Gunung Leuser pada 27 Maret silam.

Seperti dikutip dari laman gunungleuseur.go.id, Selasa (29/3), dalam kunjungannya, Leo dan rekan aktor lainnya, Adrien Brody (pemeran Jack Driscoll dalam film Kingkong) dan Fisher Stevens beserta kru menyaksikan secara langsung keanekaragaman hayati di Stasiun Penelitian Ketambe, Kabupaten Aceh Tenggara.

Peraih Oscar pada Academy Awards ke-88 ini beruntung dapat bertemu dengan 3 Orangutan Sumatera (Pongo abelii) dewasa di lokasi yang tidak jauh dari camp penelitian. Leonardo sangat terpukau melihat keindahan hutan Taman Nasional Gunung Leuser di SP Ketambe dan mendengar suara rangkong serta spesies burung lainnya. Selama hampir 2 jam ia habiskan untuk menyaksikan perilaku Orangutan Sumatera, satwa liar yang 97 persen genetikanya mirip dengan manusia tersebut.

“Balai Besar TNGL mendukung pihak-pihak yang beritikad baik membantu konservasi Leuser. Kami juga mengapresiasi pegiat lingkungan yang mengkampanyekan kelestarian alam, termasuk Leonardo DiCaprio dan rekan-rekannya ini,” kata Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser, Andi Basrul.

Ditambahkan pula, yang penting siapapun yang masuk kawasan konservasi tetap mengikuti prosedur dengan mengurus perijinan sesuai peraturan yang berlaku.

Seperti diketahui Leonardo DiCaprio adalah aktor sekaligus aktivis lingkungan yang gencar mengkampanyekan perubahan iklim. Melalui Leonardo DiCaprio Foundation, ia aktif mendukung kegiatan konservasi di seluruh dunia. Di Indonesia, yayasan ini membantu konservasi di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh dan hutan Aceh.

 

Baca Juga

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...