Home / Bola / Striker Manchester United Dikritik Media, Louis van Gaal Membela!

Striker Manchester United Dikritik Media, Louis van Gaal Membela!

Striker Manchester United Dikritik Media, Louis van Gaal Membela

Penampilan yang kurang mengkilap lini depan Manchester United, membuat sosok Wayne Rooney menjadi sorotan media Inggris. Pasalnya dari tiga laga pertama yang dimainkan bersama Setan Merah musim ini, sang penyerang tak sanggup membuat satu pun gol. Lantas bagaimana komentar Louis Van Gaal?

Pelatih berkebangsaan Belanda itu mengaku heran dengan sikap media, yang terus mengkritik Wayne Rooney. Van Gaal justru memutar balikan situasi dengan menganggap bahwa apa yang terjadi dengan Rooney sekarang, merupakan tuntutan dari media beberapa waktu lalu.

“Seluruh media menulis selama satu tahun saya harus memainkannya di posisi striker, jadi luar biasa ketika setelah dua pertandingan Anda meragukan sendiri opini yang Anda buat” ungkap Van Gaal pada reporter.

Setelah Manchester United unggul 1 gol dipertandingan pertama, Setan Merah mampu menang di laga kedua. Hanya saja lagi-lagi Rooney gagal mencatatkan namanya di papan skor. Demikian pula ketika MU menang 3-1 atas Club Brugge di leg pertama play-off Liga Champions, penyerang Timnas Inggris itu belum mencatatkan skor.

Wayne Rooney

“Saya tidak bisa mengerti hal tersebut. Saya selalu memiliki rasa percaya diri tinggi pada pemain saya.” Pungkas Van Gaal.

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...