Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Tekno / Gadget / Stylus Samsung Galaxy Note 5 Macet Dan Merusak Smartphone

Stylus Samsung Galaxy Note 5 Macet Dan Merusak Smartphone

galaxy note 5

Stylus S Pen pada Samsung Galaxy Note 5 mungkin memiliki sebuah cacat desain. Seperti ditemukan oleh Android Police, jika dimasukkan dengan cara yang salah, alat itu tidak bisa dicabut dan menyebabkan kerusakan permanen pada ponsel.

S Pen pada Note 5 memiliki bentuk yang seragam dari ujung ke ujung, tidak seperti stylus pada Note sebelumnya. Hal ini berarti alat ini bisa dimasukkan ke wadahnya secara terbalik tanpa kita ketahui. Masalahnya, jika kita tidak sengaja memasukkannya dengan cara yang salah, stylus itu tetap bisa masuk dengan mudah dan lalu tidak bisa ditarik keluar karena mekanisme ponsel. Dan bila kita berhasil mencabutnya, mekanisme deteksi stylus di dalam ponsel, yang memberitahu smartphone jika stylus ada di dalam atau keluar, berhenti bekerja secara permanen. Hal ini diketahui oleh Android Police saat mereka melakukan review dengan Note 5.

Hasil berbeda dialami oleh Ars Technica saat salah memasukkan stylus ke dalam wadahnya di dalam Note 5. Mekanismenya sempat berhenti bekejar, tapi saat mereka mengulangi kesalahan yang sama sekali lagi, mekanismenya bekerja lagi.

Respon Samsung terhadap masalah ini adalah saran supaya para pengguna membaca buku panduan. Dalam buku panduan Note 5 memang ada anjuran khusus supaya pengguna tidak memasukkan S Pen dengan cara yang salah. Hal ini berarti Samsung tahu masalah bisa terjadi jika pengguna memasukkan S Pen secara terbalik. Tapi bukannya mengubah desain stylus pada Note 5, mereka lebih memilih menulis peringatan di buku manual.

Beberapa orang mungkin berargumen jika seseorang memasukkan stylus secara salah, maka mereka harus siap menanggung resikonya. Tapi apakah ada orang yang sengaja melakukan hal ini? Bukankah lebih baik jika ada mekanisme yang mencegah pengguna memasukkan stylus dengan cara yang salah? Misalnya Samsung bisa membuat supaya stylus tidak bisa masuk ke dalam wadahnya jika dimasukkan terbalik. Sepertinya agak lucu bila kita membeli ponsel dengan harga Rp 9 juta dan rusak secara permanen hanya karena kita kurang hati-hati memasukkan stylus ke dalam wadahnya. Sepertinya resikonya terlalu besar untuk sebuah ketidaksengajaan.

Tapi sepertinya Samsung tidak akan melakukan sesuatu dalam waktu dekat itu karena sebenarnya perusahaan itu sudah memperingatkan pengguna terlebih dahulu dalam buku manual mereka. Sebagai seorang pengguna, Anda diharapkan untuk berhati-hati, membaca buku panduan secara seksama dan jangan sampai salah memasukkan S Pen.

Sumber: GSM Arena.

Below Article Banner Area

Baca Juga

pokemon Go77

Nintendo Peroleh Uang $100 Juta Dari Pokemon Go

Pokemon Go memang dibuat oleh Niantic. Tapi rupanya Nintendo memiliki 32% bagian dari The Pokemon ...