Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Hiburan / Musik / Suara Freddie Mercury Diteliti Ilmuwan, Hasilnya Mencengangkan!

Suara Freddie Mercury Diteliti Ilmuwan, Hasilnya Mencengangkan!

Ilmuwan Austria, Republik Ceko & Swedia meneliti sampel suara Freddie Mercury.

Suara Freddie Mercury Diteliti Ilmuwan, Hasilnya Mencengangkan!

Seperti yang diketahui jika ada banyak cerita soal suara Freddie Mercury. Misalnya soal keyakinan bahwa jangkauan suara Freddie Mercury mencapai hingga empat oktaf. Juga cerita mengenai kemampuannya mengeksekusi nada super tinggi yang membuat geleng-geleng kepala.

Ternyata suara Freddie Mercury ini tak hanya membuat para penggemar terpana, tapi juga mampu menarik perhatian para ilmuwan. Mereka ingin mendapatkan penjelasan ilmiah mengenai suara pelantun “Bohemian Rhapsody” ini.

Seperti yang dilansir Entertainment Weekly pada Selasa (20/4/2016), sekumpulan ilmuwan dari Austria, Republik Ceko, dan Swedia bergabung untuk meneliti sampel suara Freddie Mercury. Hasil penelitian ini, mereka sampaikan dalam sebuah jurnal ilmiah.

Para ilmuwan ini memang tak menemukan bukti bahwa Mercury memiliki rentang suara empat oktaf seperti yang selama ini diyakini, namun mereka menemukan bukti bahwa penyanyi ini memiliki kemampuan modulasi suara yang tinggi.

Satu hal menarik tentang kemampuan menyanyi Mercury, adalah ia mampu melantunkan nada begitu halus di satu waktu dan kasar di waktu lain. Para peneliti menyimpulkan ini mungkin ada hubungannya dengan frekuensi vibrato Freddie Mercury.

Peneliti juga menemukan bukti bahwa Freddie Mercury menggunakan teknik bernyanyi dengan menggetarkan bagian ventricular folds sebagai subharmoni. Teknik ini biasa digunakan oleh para penyanyi Tuvan Mongolia yang memiliki gaya bernyanyi unik.

Penggunaan subharmoni ini membantu munculnya impresi bahwa sebuah produksi suara telah mencapai batasnya, namun hal ini dilakukan secara sangat halus. Hasilnya bila dikombinasikan dengan vibrato yang cepat dan acak, bisa menciptakan gaya bernyanyi Freddie Mercury yang eksentrik.

Below Article Banner Area

Baca Juga

hengky-kurniawan-kecelakaan-mobil

Hengky Kurniawan Kecelakaan Mobil

“Nabrak di daerah Pasar Minggu” kata Siti Badriah, Kamis (21/10/2016) malam. Rupanya kejadiaan nahas menimpa ...