Home / Bola / Suarez-Cavani Permalukan Paraguay

Suarez-Cavani Permalukan Paraguay

Uruguay 4-0 Paraguay

Luis Suarez dan Edinson Cavani menjadi bintang kemenangan Uruguay ketika mereka mengalahkan Paraguay dengan skor 4-0, Rabu 7 September, dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL. Hasil ini tentunya menjadi sesuatu yang menggembirakan bagi La Celeste karena mereka masih berada di jalur yang tepat untuk memperebutkan jatah menuju Rusia 2018 nanti.

Main di kandang sendiri, Uruguay sama sekali tak memberikan waktu bagi Paraguay yang di laga terakhirnya bisa mengalahkan Chile. Tekanan demi tekanan dini dari tuan rumah pada akhirnya berbuah manis di menit 18 ketika keberhasilan Suarez melewati Paulo da Silva diteruskan dengan umpan ke depan gawang yang langsung diubah Cavani menjadi gol.

Paraguay tak tinggal diam. Mereka berusaha untuk keluar dari tekanan tuan rumah dan salah satu caranya adalah melepaskan tembakan jarak jauh. Ada dua kali percobaan dari Victor Ayala dan Dario Lezcano meski hanay tembakan dari nama terakhir saja yang tepat mengarah ke gawang Fernando Muslera. Kegagalan Paraguay memanfaatkan kesempatan yang ada kemudian malah menjadi petaka bagi mereka sendiri.

Menit 42, Uruguay berhasil menggandakan keunggulan melalui Cristian Rodriguez. Tak lama kemudian, babak pertama berakhir dengan skor 3-0 berkat gol dari Suarez yang tercipta lewat titik penalti. Wasit memberikan penalti setelah Suarez dilanggar oleh Pablo Aguilar dan membuat tim tamu mendapatkan tekanan yang luar biasa di kamar ganti pada jeda pertandingan.

Babak kedua dimulai dan Paraguay terlihat tak mengalami perkembangan. Malahan Uruguay yang bisa mencetak gol keempat melalui Cavani melalui sundulan kepalanya. Di sisa laga, Uruguay bermain dengan tenang dan berhasil mempertahankan kemenangan empat gol tanpa balas tersebut.

Uruguay 4-0 Paraguay (Cavani 18’, 55’, Rodriguez 42’, Suarez 45’-p)

Uruguay: Fernando Muslera; Mathias Corujo, Jose Gimenez, Diego Godin, Gaston Silva; Egidio Arevalo, Carlos Sanchez, Cristian Rodriguez, Gaston Ramirez (Alvaro Pereira 87’); Luis Suarez (Abel Hernandez 76’), Edinson Cavani (Cristian Stuani 72’)

Paraguay: Diego Barreto; Jorge Moreira, Paulo da Silva, Pablo Aguilar, Salustiano Candia; Cristian Riveros, Nestor Ortigoza (Marcos Riveros 65’), Victor Ayala (Miguel Almiron 56’), Oscar Romero; Angel Romero, Dario Lezcano (Federico Santander 46’)

Baca Juga

Senangnya Schweinsteiger Latihan Bareng Manchester United Lagi

“Merasa luar biasa hari ini. Tim dalam kondisi yang baik, hasilnya menyusul kemudian” kata Schweinsteiger. ...