Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Sudah 15 Kali terjadi Kecelakaan, Mengapa Tol Cipali Perlu diwaspadai?

Sudah 15 Kali terjadi Kecelakaan, Mengapa Tol Cipali Perlu diwaspadai?

Tol-Cikopo-Palimanan-cikapali

Tol Cikopo – Palimanan (Cipali) yang diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 13 Juni 2015 silam dan sekarang selama dua pekan, tol tersebut dibuka secara gratis. Namun sejak dioperasikan hingga saat ini telah terjadi 15 kali kecelakaan lalu lintas dan tiga orang meninggal dunia. Kecelakaan terakhir terjadi bus pariwisata yang menabrak truk pengangkut pasir.

Melihat hal demikian, Polri turun langsung melakukan investigasi soal kecelakaan yang terjadi di ruas jalan tol Cipali.

“Kami dari Polri, Kementrian PU, termasuk dari Dinas Perhubungan melakukan penelitian soal kecelakaan ini,” ujar Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti.

Ditambahkan oleh Badrodin, pihaknya akan meneliti apakah penyebab kecelakaan karena memang unsur konstruksi jalan ataukah karena human eror, dalam artian pengendara tidak hati-hati sehingga terjadi kecelakaan.

Dengan adanya tol Cipali, Badrodin berharap kemacetan masif seperti tahun-tahun sebelumnya bisa dihindari. Bahkan kalau diperlukan, ia akan menyebar anggota dari Mabes Polri untuk mempertebal pengamanan pagar betis di titik-titik rawan macet dan kecelakaan.

bus-seruduk-truk-di-tol-cipali-dua-penumpang-terluka-zHI

Sementara itu, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Hediyanto W. Husaini menuturkan bahwa banyaknya terjadi kecelakaan akibat pengemudinya terlalu lelah.

Sebab seperti diketahui, tol Cipali adalah tol terpanjang di Indonesia yang memiliki total panjang 116,75 kilometer. Tentu hal ini bisa membuat pengendara kelelahan. Terutama perjalanan di malam hari.

“Mereka (pengemudi) terkesima dengan tol Cipali jalan baru, waktu istirahat agak berkurang,” ungkap Hediyanto dalam sebuah diskusi.

Hediyanto memaparkan bahwa sebenarnya sudah disediakan beberapa tempat berisitirahat bagi para pengemudi di tol Cipali.

Mungkin saat ini masih kurang sosialisasi tentang informasi adanya rest area.

Hediyanto juga menuturkan bahwa 90 persen kecelakaan yang terjadi berasal dari arah Surabaya dan yang dari Jakarta di jalur sebelah kiri menuju Yogyakarta.

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...