Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Sudah ada 72 pendaftar calon pimpinan KPK

Sudah ada 72 pendaftar calon pimpinan KPK

pansel kpk 3

Hingga saat ini Pansel KPK masih membuka pandaftaran bagi masyarakat yang mau menjadi calon pimpinan lembaga antikorupsi. Menurut juru bicara Pansel KPK, Betti Alisjahbana sudah ada 72 pendaftar calon pimpinan lembaga antikorupsi ini.

“Sampai Jumat (11/6) sore ada 72 orang yang telah mendaftar. Saya melihat pada Sabtu (12/6) dan Minggu (13/6) ada beberapa orang lagi yang mendaftar lewat e-mail, tetapi belum dikonsolidasikan,” ungkapnya.

Selain menunggu pendaftar, dikatakan Betti bahwa selanjutnya Pansel KPK akan melakukan penjaringan di sembilan kota yang akan dilaksanakan pada 16 hingga 22 Juni 2015.

Kegiatan penjaringan ke berbagai daerah, bertujuan mensosialisasikan proses seleksi Pimpinan KPK periode 2015 hingga 2019 ke publik dan kelompok-kelompok ahli/profesional berkaitan anti-korupsi.

“Kegiatan tersebut juga untuk mengidentifikasi tantangan dan agenda pemberantasan korupsi di daerah serta mengidentifikasi calon potensial pimpinan KPK yang tertarik untuk mengikuti proses seleksi,” tutur Betti.

Beberapa daerah yang akan dilakukan penjaringan, seperti Makasar (16 Juni), selanjutnya pada tanggal 17 Juni di Padang, Yogyakarta, Medan. Berikutnya pada tanggal 18 Juni ke Balikpapan, Semarang, Pontianak, dilanjutkan 19 Juni ke Bandung, Malang, serta dan 22 Juni ke Depok.

Kegiatan ke daerah, kata Betti, diselenggarakan bekerja sama dengan Masyarakat Sipil Anti Korupsi, seperti Transparency Independent Indonesia (TII), Indonesia Corruption Watch (ICW) dan Kemitraan (Partnerships).

 

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...