Home / Olahraga / Balap / Sudah Tanda Tangan Kontrak, Rio Haryanto Selangkah Lagi ke F1

Sudah Tanda Tangan Kontrak, Rio Haryanto Selangkah Lagi ke F1

Indonesia akhirnya bisa melihat pembalap nasional berlaga di F1, setelah Rio Haryanto belum lama ini menandatangani kontrak bersama Manor Marussia.

Sudah Tanda Tangan Kontrak, Rio Haryanto Selangkah Lagi ke F1

Kontrak itu datang ke pihak Rio pada Sabtu (12/12/2015) malam. Namun pembalap asal Solo tersebut masih menunggu verifikasi FIA (Otoritas Formula 1), untuk berlaga di F1 musim depan. Untuk tampil di Formula 1, Rio membutuhkan dana 15 juta euro atau sekitar Rp 225 miliar.

“Iya benar dia sudah tanda tangan kontrak dengan Manor. Kontraknya sudah kami kirim balik ke Inggris pakai kurir melalui pesawat. Surat rekomendasi dari Menpora sudah diketahui Manor. Dan karena itulah mereka memberi kesempatan” ungkap ibunda Rio, Indah Pennywati (Selasa, 15/12/2015).

Namun dirinya baru mendapatkan uang dari sponsor, yakni PT Pertamina (Persero) sebesar 5 juta euro. Kemenpora pun langsung memberikan surat jaminan kepada Manor agar Rio bisa berlaga di Formula 1 2015. Surat itu yang mempengaruhi Manor untuk memberikan kepercayaan kepada Rio.

“Namun masih ada langkah-langkah yang harus dilalui Rio apakah FIA memeberikan rekomendasi, tunggu saja dua minggu lagi” tambah Indah Pennywati.

Baca Juga

Klasemen Baru & Poin Rossi di MotoGP 2016

Setelah balapan di Sepang ada perubahan pada poin Rossi, Lorenzo & Marquez pada klasemen MotoGP ...