Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Headline / Sudirman dan Maroef Adalah Patriot Bangsa, Mengapa ‘Dihakimi’ di MKD?

Sudirman dan Maroef Adalah Patriot Bangsa, Mengapa ‘Dihakimi’ di MKD?

sudirman-maroef-freeport5

 

Keputusan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang menggelar sidang terbuka untuk dugaan pelanggaran kode etik oleh Ketua DPR Setya Novanto ternyata mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan. Tetapi sejumlah kritik datang sebab ada sejumlah anggota MKD terkesan memperlakukan saksi pengadu Menteri ESDM Sudirman Said dan Presiden Direktur PT Freeport Maroef Sjamsoeddin sebagai terdakwa.

Koalisi Masyarakat Sipil memandang, seharusnya Sudirman Said dan Maroef mendapatkan apresiasi. Meraka layak disebut sebagai patriot yang menyelamatkan negara dari maling kerah putih.

“Di mata saya, seorang SS dan MS adalah patriot bangsa. Apa yang direkam, bisa bikin gaduh di tingkat elite tapi mereka menyelamatkan negara dari pencoleng-pencoleng kerah putih,” ujar anggota koalisi yang juga peneliti Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ikrar Nusa Bakti dalam jumpa pers di restoran Nusa Dua, Jl Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (4/12).

Ikrar dan beberpa tokoh Jumat menyoroti perjalanan sidang MKD selama 2 hari kemarin. Menurut mereka, anggota MKD sudah melenceng dari fungsi utama mereka yakni mencari adanya pelanggaran etika yang diduga dilakukan Novanto. MKD  justru berlaku bak pengadilan.

“Saksi harusnya dijaga martabatnya,” ucapnya.

Sementara itu mantan komisioner KPK Erry Riyana Hardjapamekas juga mengapresiasi langkah Sudirman melaporkan kasus ini ke MKD.

“Dia yang punya integritas melawan korupsi karena itu waktu tahu dia mengadukan itu, saya tidak heran. Ini bukti integritasnya,” jelas Erry.

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...