Home / Headline / Sudirman Said : Presiden Jokowi Apresiasi Sidang MKD Digelar Terbuka

Sudirman Said : Presiden Jokowi Apresiasi Sidang MKD Digelar Terbuka

sudirman

 

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengungkapkan Presiden Joko Widodo mengapresiasi sidang Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) yang digelar secara terbuka.

Sudirman menuturkan kalau Presiden Joko Widodo (Jokowi) menilai proses yang berlangsung di MKD merupakan pendidikan bagi seluruh warga negara.

“Etika itu mesti ditegakkan dan beliau (Jokowi) sangat apresiasi proses terbuka yang telah dilakukan MKD,” kata Sudirman setelah menemui Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (7/12) seperti dilansir sebuah media online.

Diakui oleh Sudirman, ia telah menceritakan kepada Presiden Jokowi mengenai proses yang telah dijalaninya dalam sidang MKD maupun proses hukum di Kejaksaan Agung.

“Tidak ada arahan spesifik (dari Jokowi), tapi beliau (Jokowi) mengatakan teruskan untuk mendidik masyarakat. Masalah etika itu penting bagi publik ini, terutama yang mesti ditunjukkan oleh para pemimpin tertinggi di negara ini,” tutur Sudirman.

Seperti diketahui kalau pekan lalu MKD menggelar dua kali sidang kasus dugaan pencatutan nama Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dalam perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia.

Pada Rabu 2 Desember 2015, MKD  memeriksa Sudirman Said dalam kapasitas sebagai pengadu. Berikutnya pada Kamis 3 Desember 2015, MKD memeriksa Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin sebagai saksi.

Kisruh perpanjangan kontrak PT Freeport Indonesia berawal dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said.

 

Baca Juga

PDIP Lamongan Maafkan Seorang Guru yang Sebarkan Ujaran Kebencian

Lamongan – Bijaksanalah dalam menggunakan media sosial. Gara-gara posting yang dianggap menyebarkan ujaran kebencian yang ...