Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Nasional / Sukardi Rinakit menjawab, Tim Komunikasi Bukan Jubir Presiden

Sukardi Rinakit menjawab, Tim Komunikasi Bukan Jubir Presiden

sukardi

Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto sebelumnya mengatakan bahwa surat Keputusan Presiden terkait pembentukan Tim Komunikasi Presiden sudah diterbitkan. Sekaligus diangkat dua orang staf khusus untuk mengelola tim baru yang bertanggungjawab langsung kepada Presiden Jokowi tersebut.

Staf khusus presiden ada dua orang, yakni Teten Masduki dan Sukardi Rinakit. Mereka berdua yang mengkonsolidasikan tim komunikasi presiden.

Ketika ditanya apakah keduanya akan menjadi juru bicara kepresidenan? Anda tidak menjawabnya.

Salah satu anggota Tim Komunikasi presiden Sukardi Rinakit memberikan klarifikasi seputar tempatnya yang baru.

Menurutnya,”Tim komunikasi yang baru dibentuk bukan bertugas sebagai juru bicara. Tim  hanya memberikan informasi kepada Presiden soal isu-isu hangat di media massa.”

Kami, sambungnya, membantu komunikasi publik Presiden. Tugas kami adalah melakukan ‘update’ berita terkini dan isu-isu strategis harian yang menjadi isu publik dan keprihatinan bersama. Jadi kami bukan jubir.

Informasi soal isu terkini, nantinya akan disampaikan kepada Presiden Jokowi sehingga selalu mendapatkan informasi terbaru tentang berbagai isu.

Meski demikian, keduanya yang ditunjuk Jokowi masuk dalam tim komunikasi itu tidak berwenang berbicara langsung kepada media.

Hingga kini, menurutnya, Jokowi belum akan menunjuk seorang juru bicara yang bertugas untuk menyampaikan pernyataan atau informasi atas nama presiden.

“Kebijakan Presiden sampai hari ini adalah seluruh menteri adalah jubirnya. Karena mereka mengetahui langsung program kebijakan yang diambil dan progress implementasinya,” ungkap Sukardi

Sukardi Rinakit merupakan pengamat politik yang sebelumnya sempat menjadi Direktur Soegeng Sarjadi Syndicate (SSS). Kemudian ditawarkan menjadi Komisaris Utama BTN tapi ditolaknya, justru pria kelahiran Madiun ini lebih memilih menjadi Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara dengan tugas pokok menyusun pidato Presiden Jokowi.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

jokowi-ada-kelompok-ingin-goyang-persatuan

Jokowi: ‘Ada Kelompok Ingin Goyang Persatuan’

“Ada kelompok-kelompok yang ingin menggoyang persatuan Indonesia” ungkap Jokowi, Selasa (1/11/2016). Tidak dipungkiri jika Indonesia ...