Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Regional / Sultan HB X : Jika Ternyata Bulenya Stress bisa dipahami Rusak Ikon Kota Yogya

Sultan HB X : Jika Ternyata Bulenya Stress bisa dipahami Rusak Ikon Kota Yogya

sultan HB X

Ikon atau Tugu Yogyakarta dikotori oleh ulah bule perempuan asal Ceko, Yit Kampak (32) dengan cat warna merah. Banyak pihak yang menyayangkan kejadian itu, termasuk diantaranya Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X.

“Pelakunya stres atau bukan, saya tetap menyayangkan kejadian itu,” ungkap Sultan HB X di Kepatihan Yogyakarta, Senin (6/7).

Ditambahkan oleh Sultan, dirinya bisa menerima kenyataan jika sang bule sedang mengalami stres. Tapi, Raja Yogya itu berharap peristiwa itu tidak terulang kembali dimasa mendatang.

“Ya dimaklumi kalau stres, semoga kejadian itu tidak terulang lagi,” tuturnya.

Pasca kejadian itu sendiri, dinas terkait sudah melakukan pembersihan. Cat warna merah yang mengotori Tugu sudah dibersihkan kembali.

“Sudah dibersihkan, tidak ada lagi yang kotor,” jelas Sultan.

Mengenai adanya sanksi terhadap pelaku, Sultan HB X menyerahkan pada pihak yang berkompeten. Kalau memang bule itu mengalami gangguan kejiwaan atau stres diharapkan untuk mendapat pemulihan dengan mendatangkan psikolog.

Ke depan, Sultan HB X berharap masyarakat tetap menjaga keberadaan Tugu agar tidak dikotori lagi. Peran serta masyarakat menjadi modal dasar untuk menjaga salah satu ikon Kota Yogyakarta tersebut.

 

 

 

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ketua-pengadilan-agama-kepergok-di-hotel-lagi

Ketua Pengadilan Agama Kepergok di Hotel, Lagi…

“Benar-benar kembali mencoreng profesi hakim” ungkap juru bicara Komisi Yudisial (KY), Farid Wajdi (Selasa, 11/10/2016). ...