Find the latest bookmaker offers available across all uk gambling sites www.bets.zone Read the reviews and compare sites to quickly discover the perfect account for you.
Home / Berita / Ibu Kota / Sungai di Jakarta Jernih, Bocah-Bocah Lepas Baju & Loncat!

Sungai di Jakarta Jernih, Bocah-Bocah Lepas Baju & Loncat!

Anak-anak yang baru datang melepas baju dan celana, hanya menyisakan selembar celana dalam.

Sungai di Jakarta Jernih, Bocah-Bocah Lepas Baju & Loncat!

Ternyata wajah sungai di jakarta semakin hari semakin berubah. Sungai yang dulu berwarna hitam, berbau, dan dipenuhi banyak sampah perlahan-lahan mulai dibenahi untuk meninggalkan kesan kotor dan kumuh.

Salah satu sungai yang sudah meninggalkan kesan kumuh ialah aliran anak Sungai Ciliwung yang tepat berada di belakang Gedung Lindeteves Trade Centre (LTC) Glodok Jakarta Barat. Sungai ini “disulap” bak sungai di pedesaan.

Dalam patauan Kompas, warnanya jernih dan tak berbau. Walaupun sesekali aliran sungai yang cukup deras ini dilewati beberapa sampah yang dibuang oleh warga yang “nakal”, pemandangan ini jauh berbeda dari sungai di Ibu Kota pada umumnya.

Anak-anak bahkan beramai-ramai bermain di bantaran sungai. Seperti anak pedesaan, mereka asyik bercanda dengan teman sebaya dan melakukan aksi salto ke depan dan salto ke belakang. Bahkan semakin sore, jumlah anak-anak semakin banyak.

Anak-anak yang baru datang begitu saja melepas baju dan celana mereka, hanya menyisakan selembar celana dalam. Tanpa malu mereka bergulat dengan aliran sungai yang cukup deras, melompat dari jembatan, berenang hingga ke hilir, lalu kembali lagi ke jembatan.

Bahkan laki-laki dewasa tak segan ikut “nimbrung” dengan anak-anak tersebut. Wajah anak Sungai Ciliwung di daerah ini berubah bukan tanpa sebab. “Pasukan Oranye” atau petugas Pelayanan Prasarana dan Sarana Umum atau PPSU DKI sering membersihkan bantaran sungai ini.

Menurut warga sekitar dulu sungai yang biasa dikenal dengan “sungai di belakang LTC Glodok” ini merupakan sungai yang kotor, kumuh, berwarna kehitaman, dan dangkal karena dasar sungai yang dipenuhi sampah. Namun kesan tersebut jauh berbeda dengan kondisi sungai saat ini.

Gubernur Basuki Tjahaja Purnama berulang kali mengatakan bahwa dia ingin mengubah sungai Ibu Kota yang kumuh menjadi sungai yang memiliki kesan hijau dan asri. Ahok bahkan bermimpi membuat Sungai Ciliwung memiliki nilai keekonomian, salah satunya dengan menjadikan Ciliwung sebagai obyek wisata.

 

Below Article Banner Area

Baca Juga

ahok-sindir-anies-baswedan-soal-kip

Ahok Sindir Anies Baswedan Soal KIP

“Intinya warga dididik untuk menerima hak dan ngerti keadilan buat yang lain” ungkap Ahok. Seperti ...