Home / Olahraga / Balap / Sungguh Dramatis..! Valentino Rossi Juara di Catalunya usai Asapi Marquez

Sungguh Dramatis..! Valentino Rossi Juara di Catalunya usai Asapi Marquez

Moto GP rider Valentino Rossi of Italy celebrates on the podium after winning the Catalunya Motorcycle Grand Prix at the Barcelona Catalunya racetrack in Montmelo, just outside Barcelona, Spain, Sunday, June 5, 2016. (AP Photo/Manu Fernandez)

 

Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi secara dramatis memenangkan Grand Prix Spanyol di Sirkuit Catalunya, Minggu (5/6). Pembalap Yamaha itu memenangkan duel sengit pada lap akhir dari rival pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Dengan Mengawali balapan dari posisi kelima, Rossi sejatinya gagal mendapat start yang cukup apik. The Doctor sempat melorot ke peringkat enam sebelum akhirnya menyalip dua pembalap dan mengunci posisi empat. Sedangkan Jorge Lorenzo, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa langsung jadi tiga pembalap tercepat.

Perlahan namun pasti, Rossi mulai bangkit. Pada lap kedua, ia menyalip Pedrosa untuk menempati posisi tiga. Sedangkan Lorenzo dan Marquez masih aman untuk sementara.

Tetapi di lap keenam, petaka datang menghampiri Lorenzo. Entah bermasalah atau tidak, kecepatannnya menurun dan bisa disalip Rossi, yang sebelumnya juga mengasapi Marquez.

Lorenzo pun semakin kesulitan setelah kembali disalip Pedrosa di lap ketujuh. Belum sampai di situ, juara dunia MotoGP 2015 malah kembali disalip Vinales pada lap kesembilan.

Sedangkan Rossi dan Marquez berada di barisan terdepan, kesialan Lorenzo memuncak pada lap ke-16. Ia ditubruk pembalap Ducati Andrea Iannone hingga keduanya terjatuh. Kejadian itu pun membuat Lorenzo tidak mendapatkan poin di seri balap kali ini.

Ketika persaingan mulai berangsung normal, Rossi dan Marquez bertarung sengit di lap-lap akhir. Marquez dapat menyalip Rossi untuk sementara pada lap ke-22, tetapi di lap berikutnya pembalap Italia bisa merebut posisi terdepan kembali.

Kemudian, Rossi langsung tancap gas dan akhirnya keluar sebagai pemenang. Sementara Marquez harus puas jadi runner up dan tempat ketiga diisi Pedrosa.

 

 

Baca Juga

Ada yang ‘Meracuni’ Anak-anak Indonesia

Jakarta – Penyanyi senior Titiek Puspa mengatakan kondisi anak-anak Indonesia saat ini sangat mengkhawatirkan. Dia ...