Home / Gaya Hidup / ‘Sunrise Ruby’ Batu Akik Termahal di Dunia Harganya Rp 397 Miliar

‘Sunrise Ruby’ Batu Akik Termahal di Dunia Harganya Rp 397 Miliar

sunrise-ruby

Demam batu akik kini melanda masyarakat tanah air. Setiap hari perbincangan tentang hal ini ramai sekali. Bahkan hampir di tiap sudut jalan, ada saja lapak penjual batu akik. Dengan makin maraknya batu akik, membuat para kolektor memburu macam-macam jenisnya dari harga yang paling murah hingga paling mahal sekalipun.

Tapi tahukah kita, batu akik apakah yang paling mahal di dunia? Apakah batu Bacan, Pancawarna, Black oval asal Indonesia? Ternyata bukan itu.

Baru-baru ini di Rumah Lelang Sotheby’s, Jenewa, Swiss, telah memberitahu bahwa batu berjenis rubi, memiliki warna ‘darah merpati’ yang sangat cantik ternyata laku dijual seharga Rp 397 miliar.

The Daily Mail, pada Kamis (14/5), memberitakan kalau harga batu tersebut sudah naik tiga kali lipat dibandingkan harga asalnya.

Batu yang satu ini dikatakan langka karena berkadar 25,59 karat. Batu itu akhirnya bernama ‘Sunrise Ruby’, dimana dibeli oleh seorang pembeli yang mencoba menawar melalui telepon.

‘Sunrise Ruby’ awalnya adalah salah satu dari koleksi produsen perhiasan Cartier yang asalnya dari Myanmar. Mulanya si pemilik mengira batu tersebut akan terjual antara Rp 154 miliar hingga Rp 236 miliar.

Batu rubi berwarna darah merpati ini termasuk yang paling langka dari semua batu akik. Selama 40 tahun ini baru kali ini dilihat batu dengan warna semacam ini, dengan ukuran sebesar ini.

 

 

 

 

 

Baca Juga

Tips Daging Kambing Agar Empuk dan Tidak “Prengus”

Hari Kamis (24/9) umat muslim di tanah air akan merayakan Hari Raya Idul Adha atau ...